Adsense

Iklan

Pj Wali Kota Banda Aceh Komit Bayarkan TPP Tepat Waktu

REDAKSI
12/02/22, 07:34 WIB Last Updated 2022-12-02T00:34:33Z
Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Pj Wali Kota Bakri Siddiq komit untuk membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemko Banda Aceh secara tepat waktu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh, mengatakan, sejak Bakri Siddiq menjabat, hak para abdi negara tersebut sudah dibayarkan selama empat bulan berturut-turut, yakni pada Juli, Agustus, September, dan Oktober 2022.

“Ini adalah wujud nyata komitmen Pak Pj Wali Kota terhadap kesejahteraan pegawai. Instruksi beliau kepada kami agar TPP ini dibayarkan tepat waktu setiap awal bulannya,” kata Iqbal kepada awak media di balai kota, Kamis (1/12/2022).

Setiap bulannya, total pembayaran TPP pegawai se-Pemko Banda Aceh ini mencapai Rp 8 miliar. “Selain untuk memastikan kinerja ASN tetap prima, secara tidak langsung telah mendongkrak perekonomian kota karena banyaknya perputaran uang di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dan pada akhir tahun ini, sesuai arahan Pj Wali Kota, pembayaran TPP akan dilakukan dua bulan sekaligus, yakni untuk November dan Desember 2022. “InsyaAllah, pada awal bulan ini akan kita rapel dua bulan. Pertimbangan kita karena banyak kebutuhan pegawai di penghujung tahun dan awal tahun nanti,” ujar Iqbal.

Masih menurut Iqbal, lancarnya pembayaran TPP pegawai selama ini tak terlepas dari upaya menstabilkan kondisi keuangan Pemko Banda Aceh yang dikawal langsung oleh Pj Wali Kota. “Seperti kita ketahui, dalam menyikapi utang pemko dan potensi defisit anggaran, beliau telah menginstruksikan pencermatan atau rasionalisasi anggaran untuk diakomodir dalam APBK-P 2022.”

Salah satu imbas positifnya, TPP pegawai yang sebelumnya sempat macet selama berbulan-bulan telah mampu dibayarkan sesuai jadwal. 

“Bukan hanya TPP, Alokasi Dana Gampong (ADG) pun sudah mampu kita salurkan ke desa-desa hingga bulan Oktober lalu. Begitu pun dengan pengajuan APBG-P 2022 yang tengah kita proses. Semoga bisa cair juga dalam waktu dekat.” pungkas Iqbal.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Wali Kota Banda Aceh Komit Bayarkan TPP Tepat Waktu

Terkini

Adsense