Iklan

Seleksi LPPI Selesai, Paling Lambat 7 Desember KRN Serahkan Hasil Penilaian Kandidat Dirut Bank Aceh Kepada Pj Gubernur

REDAKSI
12/04/22, 18:18 WIB Last Updated 2022-12-04T11:18:18Z
Banda Aceh - Ketua Renumerasi dan Nominasi atau tim seleksi calon Direktur Utama Bank Aceh Syariah (BAS), Mirza Tabrani, melalui Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, mengatakan seluruh kandidat Direktur Utama Bank Aceh telah menyelesaikan proses seleksi (assesment) pada Lembaga Pengembangan Pendidkan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta.


"Selanjutnya KRN akan menyerahkan hasil seleksi 6 kandidat kepada Pj Gubernur Aceh sekaligus pemegang saham pengendali Bank Aceh,". ujar Mirza Tabrani melalui Said Zainal Arifin.

Dikatakan, seluruh peserta telah mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 23-25  November lalu. "Enam kandidat telah mengikuti seleksi dalam bentuk uji kompetensi teknis dan manajerial selama pelaksanaan assessment oleh LPPI," ujar Said. 

Selanjutnya, ditambahkan Said, hasil penilaian assessment seluruh kandidat akan diserahkan kepada Pj Gubernur. “Laporan lengkap hasil assesment akan diserahkan selambat-lambatnya pada tanggal 7 Desember oleh KRN kepada Pj Gubernur,” ujarnya.

Melalui laporan tersebut, nantinya Pj Gubernur selaku PSP akan memilih nama-nama yang akan diajukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengikuti fit and proper test. 

Dijelaskan Said, nama dan  jumlah kandidat terpilih yang akan diserahkan kepada OJK merupakan kewenangan dari Pj Gubernur selaku PSP dengan mempertimbangkan sejumlah indikator. 

"KRN akan memberikan pertimbangan berdasarkan hasil penilaian kepada PSP terhadap kandidat yang akan diajukan kepada OJK untuk mengikuti fit and proper test," ungkap Said. 

Dijelaskan, proses seleksi yang melibatkan LPPI memberikan penilaian dalam bentuk rekomendasi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seleksi LPPI Selesai, Paling Lambat 7 Desember KRN Serahkan Hasil Penilaian Kandidat Dirut Bank Aceh Kepada Pj Gubernur

Terkini

Adsense