Iklan

Ancam Jiwa Pengendara, Personel Polresta Banda Aceh Urai Kemacetan di Jembatan Rusak

REDAKSI
1/30/23, 08:28 WIB Last Updated 2023-01-30T01:28:25Z
Aceh Besar - Sejumlah polisi dari Satlantas dan Personel Polsek Baitussalam Polresta Banda Aceh melakukan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jembatan Gampong Lamnga - Lam Ujung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Minggu (29/1/2023).

Jembatan yang sedang dibangun tersebut sudah sangat memprihatinkan, terlihat kubangan sangat besar yang mengakibatkan mudahnya terjadi kecelakaan terhadap pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas Kompol Sukirno, SE mengatakan, polisi dari Satlantas dan Polsek Baitussalam melakukan pengaturan arus lalu lintas yang terlihat sangat macet pada sore hari.

"Sejumlah polisi lalu lintas dan Polsek Baitussalam saat melakukan patroli melihat sepanjang jalan Malahayati mengalami kemacetan, sehingga mencari sumber lokasinya yang menghambat perjalanan warga," ucap Kasat Lantas didampingi Kanit Turjagwali Ipda Amrizal, SH.

Akibat adanya perbaikan jembatan maka arus lalu lintas menjadi terhambat. Selain itu aktivitas dan mobilitas warga juga menjadi terganggu, apalagi dihari libur, banyaknya kenderaan yang melintasi rute Laweung - Krueng Raya, tutur Kasat Lantas.

“Kesigapan yang ditunjukkan personelnya mangatai hal tersebut yang mana sudah menjadi kewajiban Polri hadir dan semoga dapat memberikan dampak baik yang dapat dirasakan olah pengunan jalan untuk mengurai kemacetan yang panjang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ipda Amrizal, yang berada di lapangan menyatakan untuk mengurai kemacetan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup. 

"Karena jembatan sangat kecil dan rawan terperosok kenderaan kedalam lubang, maka kami melakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup di kedua ujung jembatan," kata Kanit Turjagwali.

Selain itu juga, pada jembatan yang sedang diperbaiki itu akibat beban kenderaan yang melintasi, seperti truk pengakutan batu gunung, truk semen dan truk pengakutan BBM, sehingga kayu penompang patah dan mengakibatkan adanya lubang besar, katanya. 

Oleh karena itu pihak Sat Lantas dan Polsek Baitussalam saat melakukan patroli rutin berinisiatif mendatangi lokasi untuk memberikan kemudahan agar lalu lintas tidak macet total yang berakibat lumpuhnya jalan nasional itu.

“Hal ini kami lakukan adalah bagian dari tanggung jawab sebagai anggota Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat dan dihimbau bagi pengendara yang akan melintas melewati jalan tersebut agar berhati-hati,” ungkapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ancam Jiwa Pengendara, Personel Polresta Banda Aceh Urai Kemacetan di Jembatan Rusak

Terkini

Adsense