Iklan

DWP Dinsos Aceh Bantu Kebutuhan Dasar Pengungsi Rohingya di Ladong

REDAKSI
1/13/23, 17:22 WIB Last Updated 2023-01-16T22:28:07Z
Aceh Besar - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial Aceh memberikan sejumlah bantuan kebutuhan dasar bagi para pengungsi Rohingya yang selama ini mengungsi di kantor UPTD RSBM Ladong Aceh Besar pada Jum’at,13 Januari 2023.

Bantuan tersebut disalurkan DWP Dinsos Aceh saat kunjungannya ke lokasi pengungsian dalam rangka Bakti Sosial Jum’at Berkah dharma wanita.

Ketua DWP Dinsos Aceh, Drg. Ema Yunita Sari, M.Sc hadir bersama sejumlah pengurus. Ema bersama rombongan menyapa langsung beberapa pengungsi Rohingya dari kalangan wanita dan anak-anak.

Ema menyebutkan kehadirannya bersama rombongan merupakan bentuk dukungan kemanusiaan kepada warga Rohingya, lebih-lebih kepada sesama umat muslim.

“Kami hadir menjenguk saudara-saudara muslim Rohingya terutama yang perempuan dan anak-anak. Kami ingin berbagi dengan dasar rasa keprihatinan yang mendalam kepada saudara-saudara muslim Rohingya yang menderita, yang mengarungi lautan hingga sampai disini, untuk mencari masa depan yang lebih baik,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan.

Dirinya menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan barang sandang dan pangan yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari warga Rohingya, seperti pakaian layak pakai, snack, susu cair, sendal, sabun, pempers anak dan perlengkapan lain yang selama ini belum tercukupi.

"Dalam kunjungan ini, kami jadi tahu dan merasakan penderitaan yang mereka alami, mereka sangat merindukan keluarganya, anak-anak banyak yang putus sekolah, bahkan ada yang masih bayi dipengungsian.” ucap Ema dengan nada lirih.

Lebih lanjut kata Ema, yang juga didampingi Kepala UPTD RSBM, Farid Wajdi, A.KS, M.Si, dirinya berharap Pemerintah dapat menggandeng dunia international guna mencari jalan keluar bagi persoalan yang dihadapi pengungsi Rohingya saat ini.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DWP Dinsos Aceh Bantu Kebutuhan Dasar Pengungsi Rohingya di Ladong

Terkini

Adsense