Adsense

Iklan

Hakim Tinggi Syamsul Qamar dan Makaroda Hafat adalah Assesor Terbaik 2022

REDAKSI
1/19/23, 12:57 WIB Last Updated 2023-01-19T05:57:23Z
Banda Aceh - Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr Suharjono, mengumumkan Hakim Tinggi Syamsul Qamar dan Hakim Tinggi Makaroda Hafat sebagai Assessor Terbaik Akreditasi penjaminan Mutu pada Lingkungan Peradilan Umum, yang Piagam Penghargaannya ditandatangani oleh Direktur Jenderal Badan Peradilam Umum, Mahkamah Agung Ri. Hal ini disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) dalam acara Refleksi Kinerja Pengadilan Tinggi Banda Aceh Tahun 2022 di Gedung Balai Tgk Chik di Tiro Banda Aceh, Kamis 19 Januari 2023. 

Acara Refleksi Kinerja tersebut dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Tinggi Banda Aceh; seluruh Hakim Tinggi dan hakim Tingg Ad Hoc, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Sekretaris dan seluruh pejabat stukrural serta staf Pengadilan Tinggi. Tidak itu saja, acara ini juga diikuti oleh seluruh Pimpinan dan Hakim pada 22 Penegadilan negeri se-Provinsi Aceh melalui aplikasi Zoom Meeting.

Syamsul Qamar dan makaroda keduanya merupakan hakim senior yang telah bertugas dalam dunia peradilan lebih dari tiga puluhan. Kedua mereka secara fungsional mengemban jabatan sebagai Hakim Utama dengan Golongan Pangkat IV E. 

Syamsul Qamar, SH, MH sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Pontianak. Putra Langsa ini lahir 22 April 1961 diangkat sebagai PNS Calon Hakim sejak 1986. Sebelum menjadi Hakim Tinggi, beliau sudah pernah ditugaskan di beberapa Pengadilan Negeri baik di Aceh maupun di luar Aceh. Sejak tahun 2020 dimutasi menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Banda Aceh. 

Makaroda Hafat, SH, MH, putra Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat dilahirkan pada tanggal 30 Mei 1963 mulai menjabat sebagai Calon Hakim PNS sejak tahun 1988. Sebelum menjadi Hakim Tinggi, Makaroda sudah pernah ditempatkan dibanyak daerah di nusantara ini, termasuk di Papua. Sebelum diangkat dalam jabatan Hakim Utama dan Hakim Tinggi, Makaroda Hafat bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Jambi.

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr Suharjono memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang juga diikuti oleh seleuruh peserta yang hadir, kepada kedua Hakim Tinggi yang tekun dan serius dalam profesinya. 

“Saya menyampaikan apresiasi positif yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Pak Syamsul dan pak Makaroda atas kerja kerasnya melakukan assessment terhadap beberapa Pengadilan Negeri, sehingga berpengaruh pada pemeringkatan PT BNA secara nasional, baik SAKIP maupun AKIP-nya”, pungkas Dr Suharjono.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hakim Tinggi Syamsul Qamar dan Makaroda Hafat adalah Assesor Terbaik 2022

Terkini

Adsense