Adsense

Iklan

Komisi III DPR RI ; PT BNA layak naik ke Tipe A

REDAKSI
1/04/23, 12:59 WIB Last Updated 2023-01-04T05:59:39Z
Banda Aceh - Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) menurut Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil, layak ber-Tipe A.

"Dilihat dari segi jumlah satker dan jumlah perkara yang ditangani serta berada di daerah berotonomi khusus, maka menurut saya PT BNA harus segera dinaikkan tipenya", ujar Nasir Djamil.

Pernyataan Anggota Komisi III DPR RI tersebut disampaikan dalam acara ngopi bareng bersama Ketua Pengadilan Tinggi (KPT), didampingi Humas dan beberapa Hakim Tinggi PT Banda Aceh di Dhapu Kupi, Banda Aceh, 4 Januari 2023.

KPT Banda Aceh menyambut baik pernyataan Nasir Djamil. "Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan hal itu. Pengadilan ber-Tipe A adalah harapan dan kebanggaan kami", ungkap Dr Suharjono, KPT Banda Aceh, yang merupakan putra Yogjakarta.

Untuk upaya kenaikan tipe tersebut, Pengadilan Tinggi Banda Aceh telah mengirimkan permohonan dan dokumen ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung RI. 

"Selain mengirimkan berkas permohonan, kami juga sudah beraudiensi dengan Dirjen Badilum dan Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB di Jakarta.

Nasir Djamil berjanji akan mencermati proses kenaikan tipe PT BNA. "Saya akan komunikasi dg Mahkamah Agung dan Kemenpan RB terkait proses usulan ini", pungkas Nasir Djamil, Politisi kawakan yang berasal dari Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi III DPR RI ; PT BNA layak naik ke Tipe A

Terkini

Adsense