Adsense

Iklan

Pj Walikota Banda Aceh Lantik Adik Kandung Jadi Sekretaris DPMG

REDAKSI
1/21/23, 09:45 WIB Last Updated 2023-01-21T02:45:58Z
Banda Aceh - Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, melantik adik kandungnya, Zulfikri, yang dipindahkan dari Pemko Subulussalam sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) kota Banda Aceh, Jum’at, (20/1/2023) sore.

Ini semakin memperterang adanya potensi KKN yang sengaja dipertontonkan Pj Wali Kota kepada publik,”ungkap koordinator Kaukus Peduli Kota (KPK) Ikhwan Kartiawan, Sabtu (21/1/2023).

Nuansa KKN tersebut, menurut Ikhwan sudah mengabaikan aturan yang semestinya berlaku di negeri ini.

“Seorang pegawai pindah dari daerah lain ke Banda Aceh semestinya harus bertahap dari bawah di promosi, namun ini bisa langsung ke eselon lll a dengan jabatan Sekdis. Proses tersebut telah mengabaikan prosedur yang berlaku,”ujarnya.

Dari kejadian tersebut, tambah Ikhwan, semakin menunjukkan bahwa Bakri Siddiq dalam menetapkan Kabinet meutaloe wareh, mengabaikan profesionalitas sebagai seorang pejabat eselon dari Kemendagri. 

"Kita berharap Mendagri tidak tinggal diam, karena kebijakan dan tindakan seperti ini bukan hanya merusak citra pemko, tapi akan berimbas kepada citra Mendagri sendiri," pinta Ikhwan.

Selain melantik adik kandungnya, Pj Wali Kota Banda Aceh juga melantik  Sekdis BPBD, KTU BKPP, Kabid Diklat BKPP, Kabid Disdikbud dan Kabid di Dinsos.

Kabid di Dinsos yang dilantik itu mantan aspri Pj Walikota dan Sekdis BPBD merupakan suami Pj Bupati Nagan Raya. Tentunya publik dapat menilai apa yang kini terjadi di Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan Bakri Siddiq,”tutup Ikhwan.

(Sumber ; Media Realitas).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Banda Aceh Lantik Adik Kandung Jadi Sekretaris DPMG

Terkini

Adsense