Iklan

Kapolda Aceh Cek Kelaikan Operasional Helikopter

REDAKSI
2/28/23, 00:15 WIB Last Updated 2023-02-27T17:15:49Z
Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar di dampingi Wakapolda Brigjen Syamsul Bahri mengecek kondisi dan kalaikan operasional helikopter di Hanggar Polda Aceh, Senin, 27 Februari 2023.

Di samping itu, Kapolda Aceh juga mengarahkan kru helikopter untuk memastikan kelaikan terbang dan merawat secara rutin.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kelaikan helikopter yang digunakan Kapolda sebagai transportasi udara saat berdinas dalam situasi dan ke lokasi tertentu.

"Kapolda ingin memastikan kelaikan helikopter bila sewaktu-waktu digunakan untuk kepentingan dinas. Hal ini juga untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat," ujar Joko, dalam rilisnya, Senin, 27 Februari 2023.

Selain itu, kata Joko, pengecekan ini juga bentuk pengawasan melekat atau waskat yang rutin dilakukan Kapolda untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan saat helikopter beroperasi.

"Pengecekan ini juga bagian waskat Kapolda Aceh terhadap inventaris dinas strategis yang dimiliki Polda Aceh," demikian, pungkas Mantan Kapolresta Banda Aceh itu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Cek Kelaikan Operasional Helikopter

Terkini

Adsense