Iklan

Kegiatan Donor Darah Rutin Awal Tahun 2023, DRKA Sumbang 38 Kantong Darah

REDAKSI
2/16/23, 12:00 WIB Last Updated 2023-02-20T05:06:52Z
Banda Aceh - Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) Aceh kembali menyumbangkan sebanyak 38 kantong darah pada kegiatan donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh Tahap ke- 1 Tahun 2023.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, pelaksanaan donor darah tersebut berlangsung di lobby Dinas Registrasi Kependudukan Aceh. Selasa, 14 Februari 2023 sejak pukul 09.00 WIB. Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh Aceh, Drs. Teuku Syarbaini, M.Si ikut hadir langsung menyumbangkan darahnya dalam aksi kemanusiaan tersebut. Drs. Teuku Syarbaini, M. Si menyebutkan, perolehan kantong darah DRKA pada kegiatan donor kali ini kembali berhasil melampaui target.

Dimana sebelumnya target yang diberikan bagi Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yakni sebesar 25 kantong darah.
“Terima kasih atas partisipasi nya dari unsur Pejabat, staf PNS dan Non PNS dilingkup kerja Dinas, InsyaAllah darah yang kita sedekahkan akan menjadi amal baik di hari akhir”.

Namun demikian, Kadis DRKA itu tetap menghimbau, bagi para ASN yang belum berhasil mendonorkan darah ataupun gagal donor kali ini, agar mempersiapkan diri dan kesehatan dengan baik untuk dapat mendonorkan darahnya di waktu yang lain. “(Donor darah) ini bukan semata-mata karena program Pemerintah saja, tapi jauh lebih mulia, yakni rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama apalagi mereka yang tengah sakit dan membutuhkan darah segera”.

Seperti diketahui, Program yang dilaunching sejak bulan mei tahun 2020 telah menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh, dimana ASN dan Non ASN di setiap SKPA didorong untuk mendonorkan darahnya secara sukarela.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Donor Darah Rutin Awal Tahun 2023, DRKA Sumbang 38 Kantong Darah

Terkini

Adsense