Iklan

Rindam Iskandar Muda Laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Bintara dan Tamtama

REDAKSI
2/21/23, 20:39 WIB Last Updated 2023-02-21T13:39:44Z
Aceh Besar - Guna menjaga kemampuan serta profesionalitas prajurit, Rindam Iskandar Muda Menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA 2023 bertempat di Rindam Kompleks, Mata Ie, Aceh Besar, Senin (20/2/23).

UTP yang diikuti oleh seluruh personel Militer Bintara dan Tamtama Rindam Iskandar Muda ini adalah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa Latihan hanya bersifat seremonial semata. Tetapi UTP Umum ini merupakan tahap Latihan untuk  menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), sehingga hasil yang dicapai dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan Latihan kelompok yang harus dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya sesuai Kalender Latihan Satuan.

Kegiatan diawali dengan pengecekan seluruh personel dilanjutkan penjelasan tentang mekanisme serta pelaksanaan UTP yang di bagi sesuai tingkat kecakapan dalam PUP (Pedoman Umum Prajurit).

Tujuan diselenggarakan nya UTP ini agar para prajurit tetap terjaga kemampuan dan profesionalitasnya dalam setiap pelaksanaan tugas serta untuk mengingat dan mengulang kembali ilmu yang telah di berikan saat menempuh pendidikan tentang dasar-dasar kemiliteran.
 
Setelah itu para pelaku UTP diberi kesempatan untuk menyamar dilanjutkan dengan berjalan menuju pos-pos untuk melaksanakan tes/uji materi yang berbeda sesuai PUP sampai dengan pos terakhir.
 
Kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini berjalan dengan aman dan lancar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rindam Iskandar Muda Laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Bintara dan Tamtama

Terkini

Adsense