Iklan

Satlantas Polresta Banda Aceh Bagikan Helm untuk Pengendara Sepeda Motor

REDAKSI
2/11/23, 18:12 WIB Last Updated 2023-02-11T11:12:02Z
Banda Aceh - Memasuki pelaksanaan Operasi Keselamatan Seulawah - 2023, Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh bagikan helm kepada para pengguna jalan raya. 

Sebelum membagikan helm, personel  Satlantas Polresta Banda Aceh melaksanakan kegiatan peneguran bagi yang melanggar, selanjutnya membagikan helm kepada pelanggar lalulintas dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2023 Polresta Banda Aceh. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, Kompol Sukirno, SE mengatakan, pembagian helm kepada pengguna jalan diawali dengan peneguran. 

"Kami melakukan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang melanggar aturan dalam berlalulintas. Dimana masih banyak terlihat kurangnya tertib terhadap peraturan dalam berkendara seperti tidak mempergunakan helm sebagai pelindung kepala," tutur Kasat. 

Oleh karena itu, hari ini kami membagikan helm bagi mereka, dan pada kegiatan yang sama sekaligus melakukan sosialisasi terhadap bahayanya berkendara tanpa menggunakan helm pengaman, tambahnya. 

Pelaksanaan kegiatan ini, bertujuan mencegah meningkatnya angka kecelakaan Lalulintas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

"Cara meminimalisir angka kecelakaan salah satunya seperti hari ini kami lakukan, " tutur Kompol Sukirno. 

Operasi ini berisi kegiatan imbauan, edukasi, dan penindakan terkait disiplin berlalu lintas.

Menurut Kasat Lantas, ada sejumlah pelanggaran berlalu lintas yang menjadi sasaran dalam Operasi Keselamatan Seulawah - 2023.

 “Contoh yang jadi sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur,” sambungnya. 

Selain itu, penggunaan strobo pada kendaraan juga menjadi sasaran dalam operasi ini. 

“Strobo juga menjadi sasaran untuk penertiban dari pada Operasi Keselamatan Seulawah 2023 ini,” tambahnya.

Kemudian, menerobos lampu merah, penggunaan knalpot brong yang mengganggu pengguna jalan lainnya, over load dan menggunakan HP saat mengendarai kenderaan, pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Polresta Banda Aceh Bagikan Helm untuk Pengendara Sepeda Motor

Terkini

Adsense