Iklan

PT SBA Resmi Jadi Pelanggan PLN, Biaya Pemakaian Listrik Capai Rp 8 Miliar/Bulan

REDAKSI
3/30/23, 16:36 WIB Last Updated 2023-04-10T21:37:33Z
Banda Aceh - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) resmi menjadi pelanggan dan menggunakan listrik PT PLN (Persero) dengan kapasitas 38,3 Mega Volt Ampere (MVA). Hal itu menunjukan PLN siap memenuhi permintaan penyambungan baru dan tambah daya untuk semua golongan pelanggan.

Perjanjian ini sekaligus menjadikan PT Solusi Bangun Andalas sebagai pelanggan PLN terbesar di Aceh dengan estimasi pemakaian listrik mencapai Rp7-8 miliar/bulan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Parulian Noviandri mengatakan, langkah ini merupakan kelanjutan kerja sama PLN dan PT SBA sebagai bentuk komitmen PLN mendukung industri di Aceh.

"Ini merupakan bukti dari kualitas pelayanan yang prima dari PLN untuk pelanggan di Aceh. PLN siap mendukung pertumbuhan sektor industri dengan kecukupan daya mampu sistem sebesar 581,8 MW dengan beban puncak sebesar 469,29 MW. Kita surplus 111,71 MW,” tambah Noviandri, Selasa (28/3/2023).

Sementara itu General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Mochamad Anwar Bakti mengatakan, dengan masuknya listrik dari PLN, produksi PT SBA kini sepenuhnya berjalan normal kembali.

"Alhamdulillah selama kurang lebih 3 bulan ini, kita mendapat pasokan listrik dari PLN untuk mendukung operasional pabrik dan pemenuhan kebutuhan pasar di Aceh dan Sumut,” ujarnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT SBA Resmi Jadi Pelanggan PLN, Biaya Pemakaian Listrik Capai Rp 8 Miliar/Bulan

Terkini

Adsense