Iklan

Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Asisten II Serahkan Bantuan Rumah Dhuafa Program CSR PT SBA

REDAKSI
3/21/23, 18:23 WIB Last Updated 2023-04-10T06:24:55Z
Aceh Besar - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Aceh Besar M. Ali SSos MSi menghadiri dan sekaligus menyerahkan bantuan Rumah Dhuafa Program CSR PT Solusi Bangun Andalas (SBA) tahun 2022 kepada Nurmala (56) seorang janda yang memiliki tiga orang putra putri, di Gampong (desa-red) Lampaya Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, M Ali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT SBA yang telah membantu meringankan beban pemerintah daerah dengan ikut serta membantu rumah dhuafa kepada masyarakat kurang mampu.
“Kami meyakini dengan sinergi yang terbangun dengan baik dari berbagai tingkatan akan mampu mewujudkan pembangunan seutuhnya.Jadi, sekali lagi Pemkab Aceh Besar mengucapakan terima kasih untuk kerja sama ini," katanya.

Lebih Lanjut kata M Ali, selama ini pemerintah terus berkerja dan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagaimana diketahui bersama, pada tahun 2022 Pemkab Aceh Besar melalui Dinas PUPR telah mengusulkan 1000 bantuan rumah tidak layak huni kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.
"Tapi, sampai saat ini belum ada informasinya, apakah usulan bantuan tersebut dikabulkan atau tidak. Karena, banyak persyaratannya untuk mendapatkan bantuan tersebut," pintanya.

Ia berharap, kepada PT SBA untuk selanjutnya, untuk terus berkontribusi membantu meringankan beban masyarakat Aceh Besar, khususnya di wilayah Kecamatan Lhoknga.
"Pemerintah juga akan terus berkomunikasi dengan pihak BUMN lainnya seperti Bank Aceh dan Angkasa Pura dan mudah-mudahan mereka punya juga kontribusi untuk meringankan beban Pemerintah Daerah," ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Management PT SBA yang diwakili oleh Tafaul Rijal, mengatakan, pihaknya akan terus berusaha agar keberadaan PT SBA di Kecamatan Lhoknga bisa selalu berkontribusi.
"Tapi kontribusi ini harus berkobulati. Jadi, semua pihak ada diposisinya masing-masing dan terus berperan untuk membantu mensejahterakan masyarakat," paparnya

Oleh karena itu, apa yang mereka lakukan saat ini, walaupun nilainya tidak seberapa besar. Tafaul Rizal berharap bisa menjadi manfaat untuk keluarga yang menerima bantuan.

”Apalagi, saat saya baca profil ibu Nurmala seorang janda bikin saya terharu dengan perjuangannya untuk menghidupi dan menyekolahkan ketiga anaknya. Ditambah lagi mereka tidak memiliki tempat tinggal," ungkapnya.

Sementara itu, penerima bantuan Nurmala (56) juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena Pemkab Aceh Besar dan PT SBA telah memberikan satu unit bantuan rumah layak huni untuk dirinya.
“Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan bapak-bapak yang telah membantu membuatkan rumah untuk kami. Karena, sudah 10 tahun saya dengan ketiga anak tinggal di rumah saudara," ucap Nurmala.

Menurutnya, rumah bantuan ini bukan hanya layak, tapi juga sangat istimewa dan akan kami jaga dengan sebaik mungkin.
"Sangat bersyukur, karena kami sudah bisa tinggal dan beribadah dengan nyaman dirumah sendiri. Sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih,” tutup Nurmala penuh haru.

Turut dihadiri, Anggota DPRK Aceh Besar, Kadis PUPR Aceh Besar, Sekertaris Dinas Sosial, Camat Lhoknga, Kapolsek, Danramil, Tokoh Masyarakat Kecamatan Lhoknga, Keuchik dan masyarakat setempat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Asisten II Serahkan Bantuan Rumah Dhuafa Program CSR PT SBA

Terkini

Adsense