Iklan

Kapolresta Banda Aceh Pimpin Pemakaman Wadansat Brimob Polda Sumbar

REDAKSI
5/08/23, 04:27 WIB Last Updated 2023-05-07T21:33:03Z
Banda Aceh - Proses pemakaman Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat AKBP Tri Hadiyano, SIK, di Gampong Blang Cut, Lueng Bata, Banda Aceh, Minggu (7/5/2023) dipimpin oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si mewakili Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, M. M.

Pemakaman terhadap almarhum AKBP Tri Hadiyano, SIK tersebut, sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian.

KBP Fahmi mengatakan, bahwa almarhum AKBP Tri Hadiyano, SIK meninggal dunia di Distrik Kiwirok Kabupaten Bintang Papua, Sabtu (6/5/2023).

"Almarhum meninggal dunia saat sedang bertugas di Distrik Kiwirok Papua kemarin. Beliau meninggal karena serangan jantung," ujar Kapolresta. 

Dalam apel Persada tersebut, lanjutnya,  atas nama Kepolisian Negera Republik Indonesia  mempersembahkan ke persada ibu pertiwi atas jasa - jasa almarhum, semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua. 

Kemudian, KBP Fahmi turut mengebumikan jenazah almarhum diliang lahat dan selanjutnya  petugas yang ditunjuk untuk mengebumikannya hingga selesai. 

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

AKBP Tri Hadiyano, SIK, merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“ Mewakili pimpinan dan mewakili seluruh anggota dan jajaran, kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan, apalagi saat sedang bertugas di Papua” ujar Kapolresta.

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkas KBP Fahmi.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara kedinasan tersebut antara lain, Pamen/Pama Satbrimob Polda Aceh, Pamen/Pama Polresta Banda Aceh, Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, Personel Polresta Banda Aceh serta keluarga besar almarhum AKBP Tri Hadiyano, SIK. 

 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Banda Aceh Pimpin Pemakaman Wadansat Brimob Polda Sumbar

Terkini

Adsense