Iklan

KONI Aceh dan Negeri Selangor Malaysia Tandatangani Kesepahaman Kerjasama Bidang Olahraga

REDAKSI
5/19/23, 07:21 WIB Last Updated 2023-05-23T00:23:15Z
Selangor - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dan Majlis Sukan Negeri (MSN) Selangor, Malaysia, sepakat untuk menjalin kerjasama pengembangan di bidang olahraga. Kesepakatan itu seperti tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar dan Pengarah Eksekutif MSN Selangor Mohammad Nizam Marjugi, Kamis 18 Maret 2023.

Penandatanganan kesepahaman itu berlangsung di Kantor MSN Selangor, Malaysia. MSN merupakan lembaga resmi Kerajaan Malaysia yang khususnya mengurusi bidang olahraga.

Abu Razak—sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar—mengatakan, terjalinnya kerjasama seperti yang telah ditandatangani tersebut adalah bagian dari upaya KONI Aceh untuk terus meningkatkan prestasi olahraga, khususnya jelang menghadapi PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

"Salahsatu bentuk kerjasama nantinya dapat berupa training camp di Selangor bagi atlet asal Aceh yang dipersiapkan untuk PON XXI Tahun 2024," kata Abu Razak.

Abu Razak juga menambahkan, Selangor merupakan Negeri Bagian Malaysia yang menjadi salahsatu tempat pusat pengembangan olahraga di Negeri Jiran tersebut.

Sementara itu, Pengarah Eksekutif MSN Selangor Mohammad Nizam Marjugi mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama di bidang olahraga antara Aceh dengan Malaysia, khususnya Negeri Selangor.

"Kita berharap agar dengan kerjasama yang ada, bisa meningkatkan prestasi bagi atlet Aceh maupun atlet Selangor, karena Selangor dan Aceh adalah bangsa serumpun," kata Mohammad Nizam usai penandatanganan kesepahaman kerjasama.

Ia juga menyebutkan, MSN Selangor sangat senang dan bersedia untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan atlet dan pelatih Aceh di Selangor, baik itu training camp atau try out untuk beberapa cabang olahraga.

"MSN Selangor nantinya akan membuat jemputan untuk berbagai olahraga yang berkembang maju di Selangor," kata Mohamad Nizam.

"Saya dahulu pemain (atlet) Rugby, sehingga mungkin ada beberapa cabang olahraga yang bisa untuk menjalin kerjasama, seperti Rugby, Squas, atletik, dan lain-lain", tambah Mohamad Nizam.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KONI Aceh dan Negeri Selangor Malaysia Tandatangani Kesepahaman Kerjasama Bidang Olahraga

Terkini

Adsense