Iklan

Polda Aceh dan BPC Perhumas Siap Kolaborasi Tangkal Hoaks

REDAKSI
5/10/23, 14:41 WIB Last Updated 2023-05-10T07:41:29Z
Banda Aceh - Polda Aceh bersama Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Aceh siap berkolaborasi untuk menangkal berita bohong atau hoaks, serta mengedukasi masyarakat agar terlebih dahulu memastikan keabsahan suatu informasi sebelum dikonsumsi atau dibagikan.

Rencana kolaborasi itu diutarakan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, melalui Kasubbid PID AKBP Burhanuddin, didampingi Kasubbid Mulmed Kompol Ricky dan Kaur Mitra Kompol Yasir, saat menerima audiensi Ketua BPC Perhumas Aceh Amal Hasan beserta staf di Polda Aceh, Rabu, 10 Mei 2023.

Burhanuddin menyatakan, Polda Aceh membuka pintu dan siap mendukung penuh kegiatan BPC Perhumas Aceh, di mana salah satu fungsinya adalah memastikan setiap informasi yang diterima masyarakat dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau sesuai fakta.

"Tentunya Polda Aceh siap mendukung kegiatan Perhumas Aceh. Yang penting, apapun programnya dapat membantu masyarakat dalam memperoleh informasi yang akurat," kata Burhan.

Selain itu, mantan Wakapolres Pidie Jaya itu juga menyampaikan salam Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar kepada Ketua BPC Perhumas Aceh beserta staf, di mana kali ini Kapolda Aceh belum dapat menerima langsung audiensi tersebut karena ada tugas yang sangat mendesak.

Sementara itu, Ketua BPC Perhumas Aceh, Amal Hasan menyambut baik rencana kolaborasi Polda Aceh untuk menangkal hoaks. Menurutnya, hal itu perlu agar masyarakat dapat memperoleh informasi akurat.

Hal itu juga, sambung Amal, sesuai dengan visi Perhumas yang ingin jadi bagian dari media informasi masyarakat.

"Salah satu visi Perhumas adalah ingin jadi bagian dari media informasi masyarakat, sehingga dirasa perlu untuk memastikan informasi yang diterima masyarakat itu utuh, supaya tidak disalahtafsirkan," ujar Amal Hasan.

Dalam audiensi itu, Amal juga menyampaikan terkait agenda BPC Perhumas Aceh, di mana dalam waktu dekat akan melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu pelantikan pengurus, seminar nasional, dan Rakerda.

Di samping itu, selaku pimpinan BPC perhumas Aceh, Amal juga membuka diri dan meminta saran serta masukan dari Kapolda Aceh--salah satu pembina BPC Perhumas Aceh-- agar tagar Indonesiabicarabaik bisa terealisasi sesuai harapan.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih sudah disambut dengan sangat luar biasa di Polda Aceh. Amal berharap, silaturahmi dan kolaborasi antara BPC Perhumas Aceh dengan Polda Aceh tetap terjalin dan terjaga dengan baik.

"Semoga sinergisitas BPC Perhumas Aceh dengan Polri dapat terintegrasi secara menyeluruh dalam wilayah kerja Polda Aceh, Polres, hingga Polsek," demikian, harap Amal.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Aceh dan BPC Perhumas Siap Kolaborasi Tangkal Hoaks

Terkini

Adsense