Iklan

Hardikda di Pidie Pj Bupati Berikan Hadiah Sepeda untuk 10 Murid yang Mewakili Aceh di Even Nasional

MohdS
9/02/23, 20:04 WIB Last Updated 2023-09-10T15:06:45Z
Pidie - Peringatan Upacara Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-64 digelar di halaman Pidie Convention Center (PCC) Sigli, Sabtu (2/9/2023).

Upacara diikuti diikuti ribuan peserta yang terdiri atas murid SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MA, Forkopimda dan Kepala SKPK di jajaran Pemkab Pidie ini berlangsung khidmat.

Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si selaku inspektur upacara membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Selain upacara, dalam kegiatan diwarnai dengan pembagian hadiah kepada para juara. Para juara ini adalah mereka yang mewakili Aceh ke tingkat nasional dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) hingga Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Selanjutnya penyerahan hadiah kepada pemenang pada lomba Kreativitas Anak Usia Dini yang digelar sehari sebelumnya di Gedung PCC. Kemudian juga pembagian hadiah kepada guru honorer paling lama mengabdi hingga sekolah berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Pidie, Yusmadi Kasem MPd, mengatakan dalam kesempatan itu ada sepuluh anak diberikan hadiah sepeda.

Ke sepuluh anak ini adalah murid dari Pidie yang mewakili Aceh ke tingkat nasional dalam even Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Muhammad Al Fathin, Luthfi Arifki keduanya untuk cabang pantomin. Kemudian Muhammad Rizki Akbar, Afif Azmi dan Zainal Asyraf Paputungan, cabang seni tari  even FLS2N. Kelimanya berhasil menjadi juara nasional dan mendapatkan medali emas.

Sedangkan lima anak lainnya yang mendapatkan sepeda adalah Zhiya El-Hikami (SD IT Baitun Nada) cabang IPA OSN. Lalu, Hilmaisya (SDN Beureuenuen) Cabang Matematika OSN. Mujibul Haq (SDN 4 Sigli) juga Cabang Matematika OSN.

Selanjutnya M Kayhan Al Sabil (SMP YPPU Sigli) cabang ilustrasi. Dan satu lagi atas nama Bismi Akbar (SDU Iqro Sigli) Lomba O2SN Cabang Renang.

Di sisi lain juga penyerahan penghargaan tenaga honorer paling lama mencapai 28 tahun dua bulan atas nama Muhammad Husin.

Selanjutnya sekolah terbaik masing masing diraih TK Bina Ukhwah, SDN 1 Beureunun dan SMP YPPU Sigli. Kemudian juga penyerahan piala pada juara peragaan busana, juara puisitasi Alquran dan gerak lagu.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hardikda di Pidie Pj Bupati Berikan Hadiah Sepeda untuk 10 Murid yang Mewakili Aceh di Even Nasional

Terkini

Adsense