Iklan

Ini Kata Wamen Kominfo Terkait Literasi Digital

REDAKSI
10/27/23, 05:29 WIB Last Updated 2023-10-26T22:29:18Z
Banda Aceh - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia telah menggelar acara Literasi Digital di Aceh dengan tema "Kecakapan Digital di Era Modernisasi." Acara ini berlangsung di Gedung UCC K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Aceh, Kota Banda Aceh, Kamis (26/10/2023).

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Nezar Patria, S.Fill., M.Sc, M.B.A., menjelaskan bahwa digitalisasi memegang peran penting dalam era modernisasi, terutama sebagai alternatif yang menjanjikan dalam mendukung karier.

"Di era digitalisasi modern ini, wirausaha digital memberikan peluang yang menjanjikan. Teknologi juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan peluang bisnis," ujar Nezar saat membuka acara Literasi Digital, Kamis (26/10/2023).

Nezar juga menyoroti pesatnya perkembangan teknologi saat ini dan mendorong generasi muda Indonesia, khususnya di Aceh, untuk memanfaatkan digital sebagai alternatif dalam mendukung bisnis yang menjanjikan.

"Berbisnis dengan memanfaatkan digital sangat menjanjikan, terutama dalam konteks perkembangan teknologi yang pesat saat ini. Ini menjadi salah satu alternatif bagi generasi muda Aceh," katanya.

Lebih lanjut Nezar Patria menekankan peran penting pengusaha digital sebagai pionir dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di Aceh. Oleh karena itu, peran mereka sangat dibutuhkan.

"Pengusaha digital adalah pionir dalam mempercepat transformasi ekonomi kita," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. H. Aslam Nur, MA, yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Fadhlullah, menekankan bahwa pada era saat ini, masyarakat luas telah merasakan dampak Era Digital dalam berbagai aspek kehidupan.

"Zaman sekarang ini telah memberikan kemudahan bagi kita. Tentu, setiap perubahan membawa dampak positif dan negatif, oleh karena itu, kita harus bijak dalam memilih hal-hal yang bermanfaat untuk kita. Dengan kecanggihan digital, kita sekarang bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berkomunikasi, berbelanja online, dan membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas," paparnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Kata Wamen Kominfo Terkait Literasi Digital

Terkini

Adsense