Iklan

Membentuk Siswa yang Taqwa, Disiplin dan Berbudi Luhur, SMK Negeri 1 Darul Kamal Aceh Besar Laksanakan Kegiatan Perjusami 2023

MohdS
10/01/23, 21:25 WIB Last Updated 2023-10-01T14:43:17Z


Aceh Besar - Dalam rangka pembentukan karakter bagi seluruh peserta didik, SMK Negeri I Darul Kamal Aceh Besar  mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu ( Perjusami ) selama 3 hari, 29 September sampai 1 Oktober 2023 bertempat di lapangan olahraga sekolah. Peserta perjusami merupakan siswa kelas X dan XI yang berjumlah 94 siswa. 

Kepala SMK Negeri 1 Darul Kamal, Dra. Dahliati, M.Pd mengatakan, kegiatan Perjusami ini bertujuan untuk membentuk siswa yang taqwa, berdisiplin, mandiri, bertanggung jawab dan berbudi luhur serta melatih sikap kebersamaan.

"Kegiatan Perjusami ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Darul Kamal dan sangat ditunggu-tunggu oleh siswa," sebut Dahliati.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan perjusami tersebut. Beberapa di antaranya adalah, upacara pembukaan perjusami, dinamika kelompok lomba memasak, shalat berjamaah,lintas alam, peminatan dan eskul, pemahaman materi, giat olahraga senam pagi, upacara penutupan Perjusami dengan penyalaan api unggun disertai renungan malam dan shalawat badar.

Sementara salah satu panitia pelaksana kegiatan, Ir. Roynisfan, S.Pd., M.Pd menambahkan, kegiatan Perjusami tahun 2023 ini difokuskan untuk Penerimaan Tamu Ambalan atau siswa yang belum masuk sebagai anggota tetap eskul Pramuka.
"Jadi mereka baru tamu dalam eskul Pramuka ini, setelah itu bagi yang berminat dapat mendaftar di sanggar sekolah," jelasnya.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Membentuk Siswa yang Taqwa, Disiplin dan Berbudi Luhur, SMK Negeri 1 Darul Kamal Aceh Besar Laksanakan Kegiatan Perjusami 2023

Terkini

Adsense