Iklan

Komandan Rindam IM Menutup Pendidikan Dalam Satuan Kursus Bintara Intelijen Rindam IM

MohdS
11/18/23, 17:53 WIB Last Updated 2023-11-18T10:54:04Z
Aceh Besar - Pendidikan Dalam Satuan yang dilaksanakan di Rindam IM merupakan ide dari Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. Pada umumnya di TNI AD lebih mengenal Latihan Dalam Satuan yang merupakan salah satu bentuk latihan diluar siklus latihan rutin guna memelihari serta meningkatkan kemampuan perorangan teknis. Rindam yang salah satu tugas pokoknya menyelenggarakan pendidikan dilaksanakan oleh satuan pendidikan yang ada dijajarannya. Pada TA 2023 tidak semua satuan pendidikan yang ada di Rindam menyelenggarakan pendidikan, salah satunya yaitu Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur). 

Mengacu visi misi Danrindam yang ingin meningkatkan Sumber Daya Prajurit serta pertimbangan Dodikjur saat ini tidak menyelenggarakan pendidikan/kursus, maka Danrindam memerintahkan Dandodikjur untuk menyelenggarakan Pendidikan Dalam Satuan yaitu kursus bagi anggota Rindam sendiri. Output dari kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung tugas pokok  Rindam IM.

Sampai dengan saat ini Rindam IM telah melaksanakan Pendidikan Dalam Satuan berbagai kursus yaitu kursus Bintara intelijen, kursus komputer dan kursus teknik penyelenggaraan latihan. Kedepannya Rindam akan terus menyelenggarakan berbagai kursus untuk anggota sesuai kebutuhan. Kursus Bintara Intelijen kali ini dilaksanakan selama 7 minggu dengan peserta sebanyak 34 orang dari satuan dan bagian jajaran Rindam IM. 

Dalam kesempatan menutup pendidikan Dalam Satuan kursus Bintara Intelijen tersebut Danrindam IM mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah selesai mengikuti kegiatan, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat  bagi satuan maupun diri sendiri. Tidak lupa juga Danrindam mengucapkan terima kasih kepada Dandodikjur yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan aman, lancar sesuai tujuan yang ingin dicapai.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komandan Rindam IM Menutup Pendidikan Dalam Satuan Kursus Bintara Intelijen Rindam IM

Terkini

Adsense