Iklan

Danrindam IM Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Prodi Dikjur ta IF ABIT Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2023

REDAKSI
12/28/23, 22:35 WIB Last Updated 2023-12-28T15:36:04Z
Aceh Besar - Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si., memimpin Upacara Penutupan Program Studi Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2023 di Aula Bhakti Utama Rindam IM. Kamis (28/12/2023)

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. dalam amanatnya membacakan sambutan Danpussenif Kodiklatad,  Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A. 

"Selamat dan sukses atas segala pencapaian dan keberhasilan  para Tamtama sekalian dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar."

Program Studi ini adalah menghasilkan lulusan yang Eligible untuk dapat melaksanakan tugas dan jabatan sesuai SJM tingkat kecakapan 1, yaitu sebagai pelaksana pemula di satuan Infanteri dan satuan jajaran TNI AD dengan Profil lulusan sebagai berikut :
Satu : Sebagai penembak senapan, yaitu Tamtama kecabangan Infanteri yang memiliki kemampuan melaksanakan tugas sebagai penembak senapan, menguasai konsep umum taktik dan teknik satuan infanteri sampai tingkat regu, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta di satuan infanteri di jajaran TNI AD dalam rangka mendukung tugas satuan.

Dua : Sebagai Operator/ pelayan munisi, yaitu tamtama infanteri yang memiliki kemampuan operator/ pelayan munisi senjata bantuan di satuan Infanteri dan satuan jajaran TNI AD dalam rangka mendukung tugas satuan.

Lebih lanjut Danrindam mengucap syukur alhamdulillah bahwasanya pendidikan yang diikuti sebanyak 21 orang siswa telah selesai dan lulus semua sebanyak 21 orang dengan hasil sangat memuaskan.

Usai kegiatan upacara dilanjutkan pemberian penghargaan kepada tiga personel yang berprestasi bidang Tri Pola Dasar, yaitu untuk bidang Sikap dan Perilaku ( SIKKU) diraih oleh Prada Kamri, bidang Jasmani diraih oleh Prada Mhd. Fani Setiawan dan bidang Pengetahuan dan Keterampilan diraih Prada Tio Indra Mulyadi.

Turut hadir pada upacara penutupan pendidikan ini Aspers Kasdam IM, Wadan Rindam, para Kabag, Dansatdik/Dandodik, Katim dan Kadep jajaran  Rindam IM.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrindam IM Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Prodi Dikjur ta IF ABIT Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2023

Terkini

Adsense