Iklan

Hadiri Acara HUT DWP ke 24, Ini Pesan Pj Sekda Wahyudi

REDAKSI
12/13/23, 11:18 WIB Last Updated 2023-12-13T04:19:07Z


Banda Aceh - Penjabat (Pj) Sekdakota Banda Aceh Wahyudi menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24, yang digelar di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Selasa (12/12/2023).


Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan HUT DWP kali ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan perjalanan panjang organisasi itu saja, tapi juga sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas dedikasi serta kontribusi yang telah diberikan oleh para anggota dalam membantu mewujudkan pembangunan di Kota Banda Aceh.


Kata Wahyudi, perkembangan dan perubahan zaman yang terasa begitu cepat merupakan suatu tantangan yang menuntut pembuktian peran serta dari Dharma Wanita Persatuan ditengah masyarakat.


“Untuk itu, tidak ada cara lain bagi seluruh anggota DWP kecuali memperkuat setiap lini dengan terus menggali potensi yang ada untuk beraktivitas dan berkreasi guna mendukung kinerja yang optimal,”.


Tak lupa, ia mengapresiasi organisasi istri ASN itu. Katanya, sebagai mitra anggota DWP Kota Banda Aceh telah turut serta dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Banda Aceh.“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu-ibu DWP, Alhamdulillah dengan dukungan ibu-ibu yang sangat luar biasa, para ASN di lingkungan Pemko telah bekerja dengan sangat baik,” kata Pj Sekda.


“Tidak mungkin para suami akan berhasil melaksanakan tugas dengan baik tanpa dukungan dari ibu-ibu sekalian, karena kesuksesan suami itu ada pada istri,” tambahnya.


Untuk itu, dalam momentum peringatan ulang tahun ini, Wahyudi mengajak seluruh anggota DWP untuk tingkatkan semangat kebersamaan, solidaritas, dan sinergitas.“Saya yakin, dengan sinergi yang kuat kita dapat meraih berbagai pencapaian terbaik untuk kemajuan Banda Aceh,” kata Wahyudi.


Sebelumnya, laporan dari Pj Ketua DWP Banda Aceh Yusriati Wahyudi mengatakan sepanjang Tahun 2023 Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh tetap aktif berkegiatan dengan berbagai penyesuaian.


Semenjak menjabat sebagai Pj Ketua DWP Kota Banda Aceh pada Oktober 2023 lalu, kegiatan demi kegiatan terus bergulir baik dalam kondisi luring maupun daring sesuai dengan kebutuhan dan situasi lapangan.


Ia pun menyebutkan beberapa kegiatan DWP kota yang telah terselenggara di tahun 2023, diantaranya Jambore DWP Kota Banda Aceh, Rapat Kerja Pengurus DWP Kota Banda Aceh, mengikuti lomba masak pangan berbasis lokal tingkat Provinsi Aceh yang mampu meraih Juara III. Kemudian berperan aktif dalam program edukasi pencegahan dan penurunan stunting serta pemantauan Posyandu, mengikuti webinar dari DWP Pusat dan DWP Provinsi secara daring tentang Pendidikan dan e-reporting DWP.

Kemudian mengikuti kegiatan kreasi craft dari limbah dan pengolahan pangan, seminar Kesehatan dan seminar pengembangan potensi diri dan komunikasi.

Selanjutnya juga digelar kegiatan pengajian rutin dan perayaan hari besar keagamaan. Dilaporkan juga DWP ikut andil dalam Pekan kebudayaan Aceh ke-8 dan menggelar kegiatan incidental lainnya.


Kata Yusriati, momen HUT DWP ke-24 diharapakan menjadi sarana yang tepat untuk merefleksikan diri, sejauh mana peran DWP Kota Banda Aceh bagi anggotanya, dan bagi kemajuan Kota Banda Aceh secara umum.“DWP sebagai organisasi yang didirikan bertujuan untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan perempuan, memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Melalui berbagai kegiatan dan programnya, Dharma Wanita Persatuan telah berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan perempuan, baik di bidang pendidikan, sosial budaya maupun ekonomi.


Selain itu, lanjut Yusriati, organisai yang ia pimpin tidak hanya fokus pada upaya pemberdayaan perempuan tetapi juga aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.“Dengan adanya peran anggota DWP yang peduli terhadap isu-isu keberlanjutan, maka organisasi ini telah berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi, sosial, dan lingkungan untuk generasi yang akan datang,” tambahnya.

Dengan demikian, Dharma Wanita Persatuan menjadi agen perubahan yang mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Acara HUT DWP ke 24, Ini Pesan Pj Sekda Wahyudi

Terkini

Adsense