Iklan

Personel Berprestasi dan Enam Polsek Terbaik dapat Penghargaan dari Kapolresta Banda Aceh

MohdS
12/12/23, 07:08 WIB Last Updated 2023-12-12T00:09:30Z
Banda Aceh - Wujud kepedulian Pimpinan kepada personel yang berprestasi dan polsek jajaran yang telah dinilai terbaik, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, memimpin pemberian penghargaan di halaman Mapolresta, Senin (11/12/2023) pagi. 
Upacara pemberian penghargaan tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Personel serta ASN dilingkungan Polresta Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengatakan, saya selaku pimpinan, dalam hal ini sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel Polresta Banda Aceh yang di berikan penghargaan atas keteladanan, loyalitas dan dedikasi kinerja dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Polresta Banda Aceh.

Penghargaan yang diberikan antara lain dalam hal pelaksanaan kegiatan lomba Polsek terbaik jajaran Polresta Banda Aceh dalam rangka Akselerasi Commander Wish Kapolda Aceh tahun 2023 dengan memperoleh nilai terbanyak yaitu juara satu Polsek Lueng Bata, juara dua Polsek Kuta Alam dan juara tiga Polsek Ingin Jaya, kata KBP Fahmi. 

Kemudian, juara harapan I diraih oleh Polsek Banda Raya, juara harapan II diraih oleh Polsek Ulee Lheue dan juara harapan III diraih oleh Polsek Baitussalam, tambahnya. 

Perlu diketahui, untuk polsek yang mendapatkan juara 1 akan mewakili Polresta Banda Aceh dalam perlombaan Polsek jajaran tingkat Polda Aceh tahun 2023, tutur KBP Fahmi lagi. 

Lalu lanjutnya, pemberian penghargaan prestasi kepada personel Satreskrim Polresta Banda Aceh atas keberhasilan dalam pengungkapan perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan di dua tempat kejadian perkara dalam waktu 1x24 jam beserta tersangka dan barang bukti.

Kemudian, KBP Fahmi mengatakan, penghargaan juga diberikan kepada Satlantas Polresta Banda Aceh  atas keberhasilan mendapat juara II lomba olah TPTKP kecelakaan lalu lintas, dan mendapat juara II lomba kawasan lalu lintas dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke-68 jajaran Polda Aceh tahun 2023 serta mendapatkan juara I sebagai Operator Integrated Road Safety Management System (IRMS) jajaran Polda Aceh tahun 2023.

Dan yang terakhir, penghargaan diberikan kepada personel Polresta Banda Aceh atas prestasi memiliki inovasi sebagai bhabinkamtibmas yang kreatif jajaran Polresta Banda Aceh tahun 2023.

Perlu saya jelaskan bahwa, pemberian penghargaan ini  telah diatur di dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2011, tentang pemberian penghargaan dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertujuan untuk menjadi motivasi khususnya bagi personel Polresta Banda Aceh agar lebih aktif dan berani dalam menjalankan tugas kepolisian demi kemajuan polri.

”Keberhasilan ini tidak akan mampu diwujudkan tanpa kerja yang maksimal serta konsistensi personel, pemberian penghargaan merupakan hak mutlak bagi seluruh anggota polri, penghargaan dari pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja yang bersangkutan dengan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan kinerjanya,” ungkap KBP Fahmi.

Selanjutnya, maksud dan tujuan dari dilaksanakan kegiatan perlombaan tingkat Polsek dalam rangka Akselerasi Comander Wish Kapolda Aceh berkaitan dengan delapan program prioritas kebijakan Kapolda Aceh tahun 2023,  jajaran Polresta Banda Aceh telah melaksanakan penilaian ke polsek-polsek guna untuk  menentukan polsek terbaik yang nantinya akan mewakili Polresta Banda Aceh perlombaan tingkat polsek jajaran Polda Aceh, lanjutnya.

” Hal ini dilakukan untuk menentukan implementasi sejauh mana terlaksananya pelaksanaan tugas yang di lakukan di tingkat Polsek  untuk mendukung program dari Kapolda Aceh, penegakan hukum, pelayanan masyarakat, dan inovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum masing-masing serta dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yang aman tertib dan lancar,” tutur KBP Fahmi lagi.

Fahmi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran aktif dalam melaksanakan tugas kepolisian, serta diharapkan tidak menjadikan kita berbangga hati dengan apa yang telah dicapai saat ini, karena ke depan tantangan tugas polri semakin berat ditambah dengan kemajuan teknologi serta tingginya harapan masyarakat terhadap pelayanan polri yang profesional, dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Semoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan ini menjadi catatan amal baik di hadapan Allah yang maha kuasa, serta menjadi kontribusi positif, bagi terpeliharanya kamtibmas di kota Banda Aceh yang kita cintai ini,” pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Berprestasi dan Enam Polsek Terbaik dapat Penghargaan dari Kapolresta Banda Aceh

Terkini

Adsense