Iklan

Masa Kerja di Kepolisian Berakhir, Kasat Tahti Gelar Doa Bersama Para Tahanan

REDAKSI
12/02/23, 11:45 WIB Last Updated 2023-12-02T04:45:38Z
Banda Aceh - Suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan tergambar nyata saat  Kasat Tahti Polresta Banda Aceh AKP Teuku Azlinsyah, makan malam dan doa bersama para tahanan, Kamis (30/11/2023) malam.

Tampak AKP Teuku Azlinsyah didampingi beberapa stafnya, duduk melantai di dalam ruang tahanan, berbaur dengan para tahanan sambil menikmati makanan bersama sama. Sesekali terdengar gelak tawa di tengah-tengah kebersamaan tersebut.

Hal ini dilakukannya karena telah mengakhiri masa kerja di Kepolisian, terhitung 30 November 2023 malam.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli menjelaskan, kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, dimana selama dua tahun dua bulan AKP Azlinsyah bersama para tahanan.

"Ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, karena beliau sudah dua tahun lebih bersama para tahanan di Polresta Banda Aceh, ungkapnya.

Sejak menjadi Kasat Tahti, Pak Azlin (Panggilan) selalu membimbing mereka (tahanan) kejalan yang benar, dimana sering dilakukannya konseling, tausyiah bahkan shalat berjamaah didalam ruangan tahanan, sambung KBP Fahmi.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan ini merupakan rasa syukur beliau sudah pernah bertemu para tahanan sejak bertugas di kepolisian,  bahkan telah  membimbing mereka kejalan yang lebih baik, tutur KBP Fahmi lagi.

Atas nama Pimpinan dan segenap personel Polresta Banda Aceh, kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas dedikasinya kepada Institusi Polri sejak tahun 1987 hingga 2023, pungkasnya. 

Ketika dimintai keterangan, lulusan Sekolah Bintara Polri tahun 1987 ini menjelaskan, ia sangat terharu dengan para tahanan yang telah dua tahun bersamanya.

Walaupun yang masuk kemari secara bergantian, ini suatu kebanggaan bagi saya dimana bisa menambah persaudaraan walaupun awalnya tidak kenal, ucap Teuku Azlinsyah.

Ia mengharapkan, siapapun yang akan menjadi Kasat Tahti kedepan, agar memperhatikan kondisi para tahanan, terutama makanan dan kesehatan mereka.

Agar diperhatikan makanan dan kesehatan para tahanan bila sudah ada penjabat terbaru di Sat Tahti ini nanti, pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masa Kerja di Kepolisian Berakhir, Kasat Tahti Gelar Doa Bersama Para Tahanan

Terkini

Adsense