Iklan

Rindam IM Laksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023

MohdS
12/15/23, 17:52 WIB Last Updated 2023-12-15T10:52:36Z
Aceh Besar - Untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, segenap Prajurit dan PNS Rindam Iskandar Muda  melaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD TA 2023. Danrindam IM, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. bertindak selaku Inspektur Upacara,  yang bertempat di Lapangan Upacara Rindam IM. Jum'at (15/12/2023)

Amanat Jenderal Sudirman," Robek-robeklah badanmu, potong-potonglah jasadku, Tetapi Jiwaku yang dilindungi benteng Merah Putih akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang dihadapi.Tentara bukan merupakan suatu kalangan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri diatas masyarakat.

Tentara hanya mempunyai kewajiban satu ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara takut memegang kewajibannya itu.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang dibacakan Danrindam Iskandar Muda menyampaikan bahwa Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa indonesia, saat itu, Jendral Sudirman dengan keteguhan dan keberanian memimpin pasukan di pertempuran ambarawa, meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan.

Pertempuran ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua, Ujarnya

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. juga menekankan, memasuki tahun politik tahun 2024, Belajar dari pengalaman sebelumnya, situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang di sebabkan oleh perbedaan-perbedaan pendangan politik yang seringkali di susupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran. Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI. Ujar beliau sebulum mengahiri amanatnya.

Tema Hari Juang TNI AD Tahun 2023 ini adalah “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI ” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Selesai melaksanakan kegiatan Upacara Danrindam IM, menyempatkan waktu mengambil Jam Pimpinan kepada seluruh Prajurit dan PNS Rindam IM.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rindam IM Laksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023

Terkini

Adsense