Iklan

Rindam IM Terima Sosialisasi Program ASABRI dari Kakancab Banda Aceh

REDAKSI
12/15/23, 06:42 WIB Last Updated 2023-12-14T23:42:16Z
Aceh Besar – Personil Rindam Iskandar Muda menerima Sosialisasi Program ASABRI Berdasarkan PP NO. 54 Tahun 2020 dan Pelayanan Berbasis Digital yang bertempat di Aula Bhakti Utama, Kamis ( 14/12/23 ).

Dalam Sambutannya  Wadanrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., menyampaikan "Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan sosialisai tentang ASABRI. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenal program-program  baru yang bertujuan agar peserta dapat memahami dengan detail tentang ASABRI"

Hal ini sangat penting di karenakan berkaitan dengan kesejahteraan di masa pensiun nanti, khusus kepada prajurit dan PNS dapat memanfaatkan momen ini untuk menanyakan apa yang tidak di pahami berkaitan dengan ASABRI, karena ini sangat perlu untuk mempersiapkan masa pensiun dan setelah memasuki pensiun, Ujar Wadanrindam IM. 

Pada Kesempatan yang sama Kakan Cab ASABRI Banda Aceh, Bapak  Deni Sondana S.T., menyampaikan "Manfaatkan kegiatan sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan terkait hak dan kewajiban kita sebagai peserta ASABRI " tujuan dari mensosialisasikan program Asabri sesuai dengan PP no. 54 Tahun 2020 tentang asuransi sosial prajurit TNI.
Adalah untuk mempermudah peserta dalam mengetahui informasi terbaru tentang ASABRI. Kami berharap para peserta ASABRI dapat mengetahui dan memahami apa saja yang menjadi hak dan kewajibannya. 

Lanjutnya, Mengenai Aplikasi ASABRI Mobile app adalah aplikasi Individual Account yang diperuntukkan bagi peserta ASABRI baik yang masih aktif maupun pensiun. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses berbagai informasi tentang ASABRI termasuk mendapatkan layanan maupun update data peserta secara daring, sehingga bagi peserta aktif dapat mengetahui besaran premi yang telah diiurkan serta estimasi jumlah dari pengembangannya dan bagi peserta pensiun dapat mengetahui jumlah gaji pensiun yang diterima setiap bulannya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat utama, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Rindam Iskandar Muda
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rindam IM Terima Sosialisasi Program ASABRI dari Kakancab Banda Aceh

Terkini

Adsense