Iklan

Satgas PPA Gelar Haul Sultan Iskandar Muda ke- 387

MohdS
12/26/23, 09:40 WIB Last Updated 2023-12-26T02:47:29Z




Banda Aceh - Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh ( Satgas PPA) kembali menggelar Haul Sultan Iskandar Muda ke -387 yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 27/12/23 di komplek baperis makam Sultan Iskandar Muda .

Ketua panitia Kegiatan Iskandar S.Sos.M.Si kepada awak media mengatakan dasar pemikiran melakukan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa Aceh , lalu menumbuh kembangkan kembali sejarah kerajaan Aceh terutama masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda.


"Berbagai macam literasi di masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda merupakan kerajaan yang termasyur dan juga pusat peradaban Islam di Asia Tenggara pada masa itu,” sebut Iskandar.

Ia menambahkan jadi sewajarnya kita mengenang kembali sejarah Aceh itu karena,Sejarah merupakan indentitas kita.

” Kalau indentitas itu hilang berarti indentitas kita sebagai bangsa Aceh juga akan hilang ,” ungkapnya.


Iskandar menambahkan haul Sultan Iskandar Muda juga sebagai ajang silahturahmi diantara umara , ulama, keturunan raja dan masyarakat.Adapun tema Haul Sultan Iskandar muda ke 387 ialah membangun peradaban menuju kesejahteraan .

” Kalau kita bicara peradaban berarti bicara masalah tata kehidupan dalam satu bangsa secara holistik yang sangat terkait dengan tata pemerintahan, ideologi , politik , hukum sosial budaya dan agama ,” ujar Iskandar .


Pada haul ke – 387 nanti selain zikir dan doa bersama juga ada santunan anak yatim , pembacaan puisi , tausiah khanduri bersama dan pemaparan sejarah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas PPA Gelar Haul Sultan Iskandar Muda ke- 387

Terkini

Adsense