Iklan

Akun Tiktok Palsu yang Memuat Video dan Foto Anggota Satuan Yonkav 11/MSC Kodam IM , Ini Penjelasan Kapendam IM

REDAKSI
1/20/24, 13:22 WIB Last Updated 2024-01-20T06:25:17Z
Banda Aceh - Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Inf Irhamni Zainal, S.I.P., M.Si menyampaikan press release tentang akun Tiktok palsu yang memuat video dengan foto Serda T.Aditya Maulida Putra anggota Satuan Yonkav 11/MSC Kodam IM.

Dikatakan bahwa pada tanggal 18 Januari 2024 telah ditemukan akun Tiktok dengan akun @teukuaditya5 yg di dalamnya berisi video dengan foto Serda Teuku Aditya Maulida Putra (Satuan Yonkav 11/MSC Kodam Iskandar Muda), dengan menggunakan backsound lagu "sory ye", sehingga menimbulkan persepsi, adanya dukungan terhadap salah satu Paslon Pilpres, dan menimbulkan persepsi TNI tidak netral.

Langkah-langkah yang dilakukan Kodam IM :
- Kodam Iskandar Muda telah melaksanakan investigasi dan penelusuran dengan hasil, telah ditemukan terdapat akun tiktok yang menggunakan gambar dan video dari Serda Teuku Aditya Maulida Putra, Ba Yonkav 11/MSC Kodam Iskandar Muda.
- Dari akun tsb, bahwa ternyata akun Tiktok @Teukuaditya5, merupakan akun palsu (bukan akun milik Serda Teuku Aditya Maulida Putra).

Berdasarkan hasil temuan investigasi dan penelusuran tersebut, dengan ini, kami pihak Kodam Iskandar Muda memastikan bahwa video dalam akun tiktok @teukuaditya5, yang memuat video dengan backsound "sory ye" adalah *bukan akun* pribadi milik Serda Teuku Aditya Maulida Putra, Ba Kikav 11 Kodam Iskandar Muda.

Pangdam Iskandar Muda, sejak awal, telah memerintahkan kepada seluruh prajurit dan Pns Kodam Iskandar Muda, untuk memegang teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2024. Beberapa langkah telah dilakukan dengan membagikan buku saku Netralitas TNI kepada seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda. Selanjutnya melalui surat edaran resmi, Pangdam Iskandar Muda juga telah memberikan arahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda untuk selalu memegang teguh arahan Panglima TNI dan Kasad tentang netralitas TNI.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akun Tiktok Palsu yang Memuat Video dan Foto Anggota Satuan Yonkav 11/MSC Kodam IM , Ini Penjelasan Kapendam IM

Terkini

Adsense