Iklan

Rindam IM gelar Pemeriksaan Kelengkapan dan Surat Kendaraan

MohdS
1/09/24, 11:17 WIB Last Updated 2024-01-09T04:17:39Z
Aceh Besar -  Rindam IM menggelar kegiatan pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan seluruh prajurit dan PNS Rindam IM di lapangan Hitam Mako Rindam Mataie, Senin (08/01/2024)

Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan surat-surat dan pengecekan kelengkapan fisik  kendaraan ini merupakan salah satu bagian dari pengamanan tubuh satuan  terhadap personel dan materiil untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan dan pelanggaran berlalulintas.

“Lengkapi surat-surat kendaraan bermotor agar selama perjalanan aman. Kelengkapan lainnya seperti dongkrak dan segitiga pengaman juga harus ada di mobil untuk mengatasi kendala saat berkendara, terutama kendaraan dinas yang digunakan untuk mengangkut personel." Ujar Danrindam.

Danrindam menekankan Prajurit Rindam harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dalam berkendara di jalan raya dengan melengkapi surat kendaraan dan kondisi kendaraan harus sesuai aturan.

"Hindari kebut-kebutan dan penggunaan knalpot racing (Brong) yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat umum", Tegas Danrindam.

Diakhir pemeriksaan, Danrindam memerintahkan kepada Prajurit yang belum melengkapi surat berkendaraan agar segera mengurus atau memperpanjang masa berlaku surat kendaraan serta melengkapi bagian kendaraan sesuai dengan aturan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rindam IM gelar Pemeriksaan Kelengkapan dan Surat Kendaraan

Terkini

Adsense