Iklan

Danrindam IM Buka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 (Ov)

REDAKSI
2/16/24, 14:55 WIB Last Updated 2024-02-16T07:55:41Z
Pidie - Danrindam IM, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S. H., M.Si. Resmi membuka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 (Ov) di Lapangan Dodiklatpur Rindam IM. Tiro Selasa (13/2/2024) 

Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M. A., dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. menyampaikan. "Infanteri merupakan pasukan tempur darat utama yang sekaligus sebagai pasukan pejalan kaki yang dilengkapi dengan persenjataan taktis ringan, dilatih dan dipersiapkan untuk dapat melaksanakan pertempuran jarak dekat dengan motto "Cari, Dekati dan Hancurkan"  dalam rangka merebut menguasai dan mempertahankan medan wilayah darat guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Sebagai bagian dari alat pertahanan negara, pembinaan kekuatan TNI AD sejatinya harus terus dipelihara dan dijaga dalam kondisi yang operasional sehingga mampu menjawab segala bentuk penugasan yang ada.  Kondisi operasional yang diharapkan selain aspek kuantitas juga kualitas prajurit Infanteri juga perlu ditingkatkan melalui pendidikan penataran dan pelatihan sehingga tercipta profil prajurit Infanteri yang PRIMA (Profesional - Responsif - Integratif - Modern - Adaptif).
“Perlu kalian ketahui bahwa pendidikan ini merupakan kelanjutan dari kurikulum pendidikan sebelumnya yang telah selesai kalian tempuh,  di mana untuk mekanisme penyelenggaraannya akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan bersifat mutlak oleh karenanya laksanakan pendidikan ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi"

Pendidikan kejuruan Bintara Infanteri tidak hanya membekali kalian dengan pengetahuan dan keterampilan tentang teknik dan taktik satuan Infanteri setingkat regu namun, lebih dari itu pendidikan ini juga mengajarkan tentang nilai-nilai moral seperti  tanggung jawab disiplin loyalitas berani tabah dan tangguh serta inovatif 

untuk bisa menjadi seorang pemimpin pada satuan setingkat regu, melalui pendidikan ini juga kalian akan mengikuti rangkaian kegiatan tradisi korps yaitu latihan Yudha Wastu Pramuka sebagai puncak dari penyelenggaraan pendidikan ini dan sekaligus pengukuhan kalian sebagai warga infanteri. Ingatlah bahwa Infanteri merupakan korps utama dan mayoritas pada organisasi TNI AD oleh karenanya pegang teguh kehormatan kalian sebagai prajurit Infanteri, sama seperti teladan yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita untuk membesarkan korps infanteri.

 Danrindam IM juga berpesan "Berlatihlah dengan penuh semangat dan motivasi tinggi, bulatkan tekad, persiapkan fisik dan mental serta hilangkan keraguan selama mengikuti pendidikan ikuti semua petunjuk pelatih dan hindari perbuatan yang dapat merugikan satuan, diri sendiri maupun keluarga, sehingga kalian akan selamat dan memiliki pengetahuan serta keterampilan sebagai seorang Bintara Infanteri yang profesional dan menjadi tulang punggung satuan nantinya" tegas Danrindam IM.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrindam IM Buka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 (Ov)

Terkini

Adsense