Iklan

Kadis PUPR Kota Banda Aceh Pimpin Rapat Optimalisasi Kinerja TRC dan Rumah Pompa

REDAKSI
2/26/24, 17:26 WIB Last Updated 2024-02-26T10:26:54Z


Banda Aceh - Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh Cut Ahmad Putra, ST, M.Si memimpin rapat internal didampingi Sekdis PUPR Muchlis ST, MT dalam rangka optimalisasi kinerja TRC dan Rumah Pompa di Ruang Rapat Kadis, Jumat 23/ 02/ 2024.

Rapat ini juga dihadiri Kabid SDA Fernanda, ST, M.Si, Kabid Bina Marga Salmah Maimunah, ST, MT dan beberapa pejabat fungsional, petugas rumah pompa dan koordinator TRC PUPR.


Dalam arahannya, Cut Ahmad Putra menyampaikan beberapa hal antara lain perlu dibuat legalitas tentang penugasan petugas jaga rumah pompa, kemudian TRC Dinas PUPR dibagi dalam beberapa kelompok untuk membantu petugas rumah pompa dalam membersihkan area rumah pompa tersebut guna meminimalisir permasalahan disaat kondisi hujan deras.


Tim Reaksi Cepat ini diharapkan harus selalu siap dan standby ketika ada kondisi urgen dalam menangani permasalahan banjir dan genangan di Kota Banda Aceh lanjut Kadis.


Pembahasan ini lakukan untuk memetakan segala permasalahan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan yang akan menjadi fokus utama adalah permasalahan genangan air dan pembersihan saluran-saluran yang mengarah ke rumah pompa, ini harus betul-betul steril dari sampah dan sediment, terkait genangan air di badan jalan dilakukan pengecekan secara rutin dan berkala terhadap lubang inlet dan manhole jangan ada yang tersumbat.


Sekretaris dan kedua kepala bidang menyambut baik kebijakan ini dan akan segera ditindaklanjuti dilapangan.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis PUPR Kota Banda Aceh Pimpin Rapat Optimalisasi Kinerja TRC dan Rumah Pompa

Terkini

Adsense