Iklan

Sukseskan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Tiga Satuan Balakdam IM Berkolaborasi

MohdS
2/01/24, 18:07 WIB Last Updated 2024-02-01T11:07:46Z
Banda Aceh - Dalam upaya mendukung Pengamanan Pemilu 2024, tiga Satuan Balakdam IM melakukan kolaborasi. Satuan tersebut melibatkan Perhubungan Kodam IM (Hubdam IM), Informasi dan Pengolahan Data Kodam IM (Infolahtadam IM), serta Penerangan Kodam IM (Pendam IM). Keterlibatan aktif ketiga satuan ini menjadi langkah strategis dalam mensukseskan apel gelar pasukan Pam Pemilu 2024.

Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu yang digelar Kodam Iskandar Muda, bertempat di Lapangan Blang Padang, dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan tatap muka secara virtual melalui vicon, dengan Panglima TNI, dan diikuti oleh seluruh Kotama TNI.

Berkaitan dengan dukungan teknis pada acara vicon tersebut, 3 Balakdam IM melaksanakan kolaborasi guna kelancaran pelaksanaannya. 

Menurut Kahubdam IM,  Kolonel Chb Vitri Setyatmoko, S.Sos., M.Tr(Han), Hubdam
menyiapkan saran videotron, Kamera live, serta jaringan internet. Kahubdam IM juga menjamin tergelarnya Kodal melalui sarana dan saluran komunikasi yang telah disiapkan, guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan.

Kainfolahta Kodam IM Kol Inf David Rudianto, S.Sos, M.M, menyatakan bahwa Infolahtadam IM menyiapkan jaringan komputer dan instalasi jaringan, dan pengolahan data, guna kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan, sedangkan menurut Kapendam IM Kolonel Inf Irhamni Zainal, S.I.P, M.Si, Pendam IM menyiapkan kamera dan drone secara live, serta siap menyampaikan informasi, publikasi dan penerangan pasukan guna kepentingan tugas pengamanan.

Melalui sinergi ini, diharapkan jajaran Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) Iskandar Muda,  mampu menciptakan kerjasama yang efektif dan efisien dalam mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda dalam tugas pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Tiga Satuan Balakdam IM Berkolaborasi

Terkini

Adsense