Iklan

Bangun Kemitraan KPT Kunjungi Kapolda Aceh

MohdS
3/08/24, 11:33 WIB Last Updated 2024-04-06T18:14:57Z



Banda Aceh - Ketua Pengadilan Tinggi, Dr H Suharjono didampingi dua Hakim Ad Hoc Tipikor, Dr H Taqwaddin dan H Firmansyah, MH, mengunjungi Kapolda Aceh di Ruang Kerjanya di Mapolda Aceh, Rabu 6 Maret 2024.


Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Kartiko, didampingi oleh Dirkrimsus Kombes Winardy, Dirnarkoba, dan Dirshabara menerima kunjungan KPT dan Hakim Tinggi dengan ramah dan bersahaja.


"Maaf Pak Kapolda agak lambat saya membalas kunjungan bapak ke kantor kami, karena kami memaklumi kesibukan bapak terkait dengan pengamanan Pemilu", ujar KPT membuka pertemuan.


"Tak masalah Pak KPT, yang penting kita saling komunikasi. Saya sampaikan bahwa kondisi ketertiban dan keamanan di Aceh, termasuk terkait Pemilu, berlangsung tertib dan aman. Seluruh Aceh aman. Secara umum tingkat kriminalitas di Aceh tidak terlalu tinggi, kecuali kejahatan narkoba", ujar Jenderal Polisi berbintang dua.


"Sebetulnya Aceh cukup aman untuk investasi. Saya akan mendorong agar pemilik modal kuat pada tingkat nasional untuk menginvestasikan modalnya di Aceh. Kasihan juga angka kemiskinan Aceh yang lumayan tinggi. Padahal sumberdaya alamnya yang begitu melimpah", tambah Kapolda, Irjen Ahmad Kartiko.


Menimpali pernyataan Kapolda, KPT menegaskan bahwa "Saya merasa aman dan nyaman di Aceh. Saya sudah keliling seluruh Aceh, hingga ke Pulau Simeulu. Alhamdulillah keindahan dan kekayaan Aceh luar biasa. Yang harusnya menggerakkan  kesejahteraan masyarakatnya", balas Dr Suharjono yang lebih setahun bertugas di Aceh.


Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh berupaya membalas setiap kunjungan kerja dari instansi atau lembaga lain ke Pengadilan Tinggi. "Semua yang berkunjung ke kita, kita mesti lakukan  kunjungan balasan ke lembaga mereka. Harus begitu kita membangun kemitraan", tegas Dr Suharjono kepada Dr Taqwaddin, Hakim Humas PT BNA.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bangun Kemitraan KPT Kunjungi Kapolda Aceh

Terkini

Adsense