Iklan

Pangdam Iskandar Muda Tinjau Optimalisasi Lahan (Opslah) Kodim 0103/Aut

REDAKSI
4/29/24, 21:07 WIB Last Updated 2024-04-29T14:07:49Z



Aceh Utara - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) meninjau langsung pelaksanaan Optimalisasi Lahan (Opslah) di wilayah Kodim 0103/Aut pada hari Senin, 29 April 2024. 


Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Pangdam IM untuk memastikan kelancaran dan efektivitas Opslah di wilayah Kodam IM.


Dalam kunjungannya, Pangdam IM disambut langsung oleh Kasdim 0103/Aut Mayor Cba Jumingin,S.sos. Pangdam IM kemudian meninjau kegiatan Opslah yang dilakukan oleh Kodim 0103/Aut. Diantaranya 

Pembuatan saluran pembuangan air dan gorong gorong seluas lebih kurang 500 Ha di empat titik sasaran yaitu desa Manyang kec Lhoksukun, desa Cot  U sibak kec Lhok sukon, desa bukit sentang kec.Lhom sukun dan desa.Ujong Baroh Berhang kec Tanah Luas Kab Aceh Utara


Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM menyampaikan bahwa Kodam IM berkomitmen untuk mendukung program ketahanan pangan nasional melalui optimalisasi lahan di wilayahnya.


"Kodam IM akan terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait, seperti pemerintah daerah, petani, dan penyuluh pertanian, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Aceh," kata Pangdam IM.


Pangdam IM juga memberikan apresiasi kepada Dandim 0103/Aceh Utara dan jajarannya atas kerja kerasnya dalam mengoptimalkan lahan di wilayahnya.


"Saya harap program ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Pangdam IM.


Pangdam IM juga menekankan pentingnya Opslah dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Opslah ini sangat penting untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh personel Kodim 0103/Aut untuk terus bekerja keras dan ikhlas dalam melaksanakan Opslah ini," kata Pangdam IM.


Pangdam IM juga berpesan kepada masyarakat untuk mendukung Opslah yang dilakukan oleh personel Kodim 0103/Aut. "Mari kita bersama-sama mendukung Opslah ini agar program ketahanan pangan nasional dapat tercapai dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," ujar Pangdam IM.


Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Para Danramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, serta para petani di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Iskandar Muda Tinjau Optimalisasi Lahan (Opslah) Kodim 0103/Aut

Terkini

Adsense