Iklan

PT. PIM Suplay 47 Ton Pupuk Bersubsidi di Kecamatan Ulim dan Meurah Dua

REDAKSI
2/15/20, 10:23 WIB Last Updated 2020-03-01T00:21:25Z

PIDIE JAYA - Suplay pupuk urea bersubsidi oleh PT. PIM ke Kecamatan Meurah Dua dan Kecamatan Ulim Pidie Jaya tahap kedua periode Februari 2020 sebanyak 47,5 ton dan dibongkar di sejumlah Kios penyalur di dua Kecamatan tersebut, Kamis (13/02/2020).

Amatan media ini di beberapa kios penyalur di Kecamatan Meurah Dua dan Ulim yang sudah selesai dibongkar langsung diserbu petani, meskipun hari mau menjelang magrib.

Distributor pupuk bersubsidi untuk Kecamatan Ulim dan Meurah Dua Safrizal mengatakan, suplay pupuk urea tahap kedua yang dilakukan pada tanggal 13 Februari lalu di suplay ke 14 kios penyalur di dua Kecamatan itu dengan total pupuk mencapai 47,5 ton.

Dari total 47,5 ton pupuk tersebut, Kecamatan Ulim mendapatkan 25 ton dan Kecamatan Meurah Dua sebanyak 22.5 ton dengan rincian untuk Kecamatan Meurah Dua 9 kios penyalur dengan masing-masing kios mendapat 2,5 ton dan Kecamatan Ulim 5 kios penyalur dengan masing-masing kios mendapatkan sebanyak 5 ton pupuk.

Menurut Safrizal, pupuk tersebut mampu bertahan di kios pengecer hanya satu hari saja, sebab para petani langsung antri berusaha membeli pupuk tersebut sesuai dengan kebutuhan dan daerahnya masing-masing. 

"Jika tidak ada halangan yang merintang, dalam minggu ini akan disuplay lagi, mengingat sawah petani di dua Kecamatan ini masih butuh pemupukan tahap kedua, dimana padi petani rata-rata baru siap tanam antara satu bulan dan dua bulan," jelas Safrizal.

Selanjutnya dikatakan Safrizal, bahwa ia juga mengharapkan agar para kios pengecer melakukan penjualan sesuai aturan, yaitu kepada petani yang masuk dalam wilayahnya jangan menjual kepada petani lain.

Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie Jaya, drh. Muzzakir, MM mengharapkan, awak media ikut mengawasi kelakuan para distributor pupuk di Pidie Jaya dan juga kios penyalur.

"Jika ada yang menyalahgunakan wewenang dan melanggar aturan akan kita cabut izin opreasionalnya, baik distributor maupun kios penyalur," kata Muzzakir kepada Kompasaceh.com.

"Tolong bantu kami untuk mengawasi para distributor dan kios penyalur. Jika ada yang nakal, akan segera kita tindak," tandasnya lagi.(Isma/RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. PIM Suplay 47 Ton Pupuk Bersubsidi di Kecamatan Ulim dan Meurah Dua

Terkini

Adsense