Iklan

Prodi PAI STAIN Meulaboh Bertahan pada Nilai Akreditasi B

REDAKSI
5/28/20, 11:30 WIB Last Updated 2020-11-02T17:17:59Z
Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Herman, MA

NOA | Aceh Barat - Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh kini masih tetap bertahan di nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) hingga lima tahun kedepan.

Hal tersebut sesuai dengan diberikannya cindramata atau sertifikat oleh BAN PT kepada Prodi PAI kampus setempat, yang berlaku sejak tanggal 16 Mei 2020 hingga 16 Mei 2025.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Herman, MA mengatakan, nilai akreditasi tersebut ialah sesuai dengan keputusan BAN PT Nomor. 3197/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/V/2020.

“Apabila calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh atau masyarakat yang ingin mengecek akreditasi tersebut bisa mengunjungi laman resmi BAN PT http://ban-pt.kemdiknas.go.id,” kata H Herman. Kamis (28/5/2020).

Ia menambahkan, bentuk pencapaian dan bertahannya nilai akreditasi tersebut tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, terutama Prodi Pendidikan Agama Islam dalam mempertahankan eksistensinya untuk tetap membangun kualitas pendidikan di kampus kebanggaan masyarakat Barat Selatan Aceh ini.

“Alhamdulillah ini merupakan hasil yang sangat memuaskan bagi kita semua. Terimakasih kepada Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, dosen, mahasiswa dan seluruh staf yang telah bekerja keras selama ini,” tutur H. Herman

Sementara itu, Masni, MA selaku Ketua Prodi PAI menjelaskan, Prodi Pendidikan Agama Islam pada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, mengucapkan rasa syukur atas masih bertahannya nilai akreditasi B tersebut.

"Kita juga telah melakukan hal baik, dengan melakukan mengunggah (upload) berkas borang akreditasi dengan standar 9 (terbaru) tepat waktu. Sehingga nilai akreditasi Prodi tersebut dapat bertahan dan di konversi ke nilai semula oleh pihak BAN PT," jelas Masni

Dikarenakan situasi yang belum kondusif disebabkan wabah Covid-19, sambung Masni, pihak perwakilan BAN PT tidak turun langsung ke kampus untuk melakukan visitasi Prodi itu. “Verifikasi semua berkas yang telah dikirimkan secara online,” katanya.(ML/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi PAI STAIN Meulaboh Bertahan pada Nilai Akreditasi B

Terkini

Adsense