Iklan

Rencana Penerapan New Normal, KNPI Aceh Dukung Pemerintah

REDAKSI
5/28/20, 10:00 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Wahyu Saputra

NOA l BANDA ACEH - Pemerintah Aceh segera menyiapkan rencana penerapan tatanan New Normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), terkait hal itu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh mengaku mendukung penuh.



Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra yang ikut didampingi Sekretaris Zulfan Effendi dan Bendahara Hasnanda Putra di Kantor KNPI Aceh, Jambo Tape, Kamis (28/5/2020) mengaku, sepakat dan mendukung, dengan kebijakan pemerintah untuk penerapan New Normal di Provinsi Aceh.



"Aceh harus segera mengambil inisiatif menyusun panduan penerapan New Normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan lebih ketat agar prestasi penanganan Covid-19 yang dicapai Aceh tetap terjaga dan tidak ada kasus baru di Provinsi paling barat Indonesia ini," kata Wahyu Saputra.



Lebih lanjut, Wahyu Saputra menyebutkan, penerapan New Normal itu tidak hanya di kantor pemerintah saja, tetapi juga disarankan juga berlaku di sarana publik dan tempat berkumpul umum seperti warung kopi dan tempat keramaian lainnya.



"Jika kita patuh pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang serta selalu memakai masker ketika beraktivitas maka akan mempercepat kita kembali beraktivitas seperti biasa," sebut Wahyu Saputra.



Sebagaimana diketahui, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan beberapa daerah di Indonesia yang terindikasi siap menerapkan tatanan normal baru atau New Normal.



Daerah tersebut antara lain Aceh, Riau, Kalimantan Utara, Maluku, Jambi, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.



Khusus untuk Aceh, pengawasan penerapan protokol kesehatan harus lebih diperketat jika Aceh menerapkan skenario New Normal atau pola hidup normal baru di tengah pandemi Covid-19. 



"Harus lebih ketat pengawasan. Kita harus lebih displin dan patuh protokol kesehatan," tegas Wahyu.



Menurut dia, penerapan New Normal bukan berarti semua aktivitas bisa berjalan bebas tanpa menghiraukan potensi kembali penularan Covid-19.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rencana Penerapan New Normal, KNPI Aceh Dukung Pemerintah

Terkini

Adsense