Iklan

Katagori Zona Hijau, Bupati Aceh Besar Ucapkan Terimakasih

REDAKSI
6/07/20, 10:15 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:04Z
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali
NOA l KOTA JANTHO - Melalui  Surat Edaran (SE) Gubernur Aceh Nomor 440 /7810 tentang  Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman dari covid 19 pada kriteria zona merah dan zona hijau di Aceh, tertanggal 2 Juni 2020, Kabupaten Aceh Besar ditetapkan zona hijau.

Mendapati hasil yang menggembirakan tersebut, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang telah menetapkan Kabupaten Aceh Besar sebagai Daerah Zona hijau.

Menurut Mawardi Ali, dengan ditetapkan Aceh Besar sebagai Daerah Zona hijau maka himbauan dan ajakan yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah di implementasikan secara maksimal oleh masyarakat dengan mematuhi seluruh rangkaian protokol kesehatan, hasilnya Pemkab Aceh Besar masih dalam daerah aman.

"Ini merupakan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan kesadaran seluruh masyarakat untuk terus hidup bersih dan sehat serta menjaga wudhu," sebut Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi Ali menambahkan, meskipun telah di tetapkan sebagai daerah zona hijau bukan berarti Aceh Besar sudah selesai dengan wabah Corona ini.

"Ini akan menjadi semangat dan motivasi seluruh elemen masyarakat untuk terus berikhtiar dan berdoa serta terus lakukan hal positif terkait penerapan protokol kesehatan," tegas Mawardi.

Mawardi berharap, semoga zona hijau tersebut terus dapat dipertahanankan, sehingga aktifitas masyarakat tetap normal dan corona cepat dapat dikendalikan.

Untuk diketahui, wabah Virus Corona (Covid-19) yang belum di temukan vaksinnya sampai hari ini, telah memotivasi para kepala daerah untuk berlomba-lomba mengingatkan masyarakatnya untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Hasilnya ada daerah yang mendapatkan predikat zona hijau dan ada pula yang masih di katagorikan zona merah.

Daerah yang mendapatkan predikat zona hijau tentunya merasa bersyukur dan bangga, karena usahanya bersama masyarakat nya menuai hasil yang menggembirakan.

Status Zona hijau dan Zona merah pada daerah daerah tersebut masih bisa berubah, seiring temuan temuan dari pasien yang positif. Daerah yang mendapatkan predikat Zona hijau misalnya kabupaten Aceh Besar.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Katagori Zona Hijau, Bupati Aceh Besar Ucapkan Terimakasih

Terkini

Adsense