Iklan

Memasuki New Normal, Pemkab Aceh Besar Rutin Periksa Suhu Tubuh Di Pasar Lambaro

REDAKSI
6/04/20, 15:04 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:04Z
Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Aceh Besar melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pasar Induk Lambaro

NOA | KOTA JANTHO - Dalam memasuki tatanan baru atau New Normal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar terus menjalankan protokol Covid-19 diseluruh aktivitas, salah satunya dengan tetap rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pasar Induk Lambaro.

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali mengakui, pemeriksanaan suhu itu sudah menjadi aktivitas rutin dalam memastikan seluruh pengunjung yang memasuki pasar, harus dalam kondisi normal. “Tentunya akan berefek baik ke pengunjung maupun pedagang,” katanya. Kamis (4/6/2020).

Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, Bupati Mawardi Ali juga menjelaskan bahwa saat ini, pihaknya terus berupaya untuk melakukan pemulihan di segala sektor, terutama ekonomi.

"Sebelumnya, kita pernah membatasi para pedagang di Pasar Induk agar menutup usahanya paling telat pukul 2 siang, namun sekarang sudah kita berlakukan normal kembali seperti semula,” sebut Mawardi.

Namun, sambung Mawardi Ali, seluruh protokol covid-19 wajib diikuti oleh seluruh pedagang maupun pengunjung. “Protokol kesehatan terkait Covid-19, tetap harus dijalankan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Mawardi Ali, juga mengungkapkan, saat ini Kabupaten Aceh Besar tidak ada lagi pasien yang terindikasi Corona. “Memang Alhamdulillah kita sudah Zero (nol) positif, namun itu bukan sesuatu yang patut di besar-besarkan, karena kapan dan dimana sajan kita punya potensi untuk tertular, maka itu kita memastikan protokol harus jalan di semua sektor,” tuntasnya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memasuki New Normal, Pemkab Aceh Besar Rutin Periksa Suhu Tubuh Di Pasar Lambaro

Terkini

Adsense