Iklan

Sejak 27 Mei 2020, ASN Lingkup Pemerintah Aceh Kumpulkan 1.337 Kantong Darah

REDAKSI
6/17/20, 13:33 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto


NOA | Banda Aceh - Atas inisiasi oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah sejak 27 Mei lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Aceh, telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.337 kantong darah.

“Hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak 1.337 kantong darah. Hari ini ASN di 3 SKPA total mengumpulkan  sebanyak 84 kantong darah,” sebut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto. Rabu (17/6/2020).

Darah tersebut, lanjut Iswanto, berdasarkan data sudah ditambahkan dengan darah dari ASN di Badan Penanggulangan Bencana Aceh mengumpulkan 29 kantong, di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong sebanyak 23 kantong dan Dunas Perindustrian dan Perdagangan juga mengumpulkan 23 kantong.

“Selain itu, sebanyak 9 ASN langsung mendonorkan darah di UTD PMI Banda Aceh,” papar Iswanto usai menerima data sementara pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni.

Disebutkan Iswanto, pada pertemuan dengan Ketua PMI Banda Aceh kemarin (Selasa, 16/6/2020) Sekda Aceh telah menegaskan akan menjadikan donor darah sebagai rutinitas ASN dan akan segera merumuskan kalender donor darah bagi para ASN dengan tujuan sagar ketersediaan darah tercukupi.

“Keberadaan kalender donor darah ASN Pemerintah Aceh, maka gerakan sosial ini akan berjalan secara sistematis, terkoordinir, dan berkelanjutan,” kata Iswanto. 

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Iswanto, Sekda Aceh menegaskan, bahwa nantinya setiap instansi di Pemerintahan Aceh akan mendapatkan jadwal donor darah sebagai pedoman bagi para ASN. 

“Kami optimis,  gerakan donor darah ASN ini akan terus berkesinambungan, sehingga dapat  mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI Banda Aceh,” pungkas Iswanto.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejak 27 Mei 2020, ASN Lingkup Pemerintah Aceh Kumpulkan 1.337 Kantong Darah

Terkini

Adsense