Iklan

Serahkan SK CPNS, Bupati Roni Ahmad : PNS Yang Baru Dilantik Agar Bersyukur

REDAKSI
6/17/20, 13:46 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Bupati Pidie, Roni Ahmad menyerahkan SK 100 persen kepada CPNS


NOA | Sigli - Bupati Pidie, Provinsi Aceh, Roni Ahmad melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK)  pengangkatan 100  persen  kepada 281 Calon Pegawai Sipil Negeri (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat. Rabu,(17/06/2020)

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Pidie, yang turut dihadiri Para Asisten dan sejumlah Kepala SKPK.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut Bupati Pidie menyampaikan, pengambilan sumpah yang dilakukan bukan hanya sekedar seremonial.

"Jangan anggap ini hanya sebatas seremonial, akan tetapi kegiatan hari ini bermakna diwajibkan bagi para PNS untuk menaati segala peraturan dan menjauhi segala larangan dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga kata-kata sumpah yang diucapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat." tegas Bupati.

Dilanjutkan, CPNS yang diambil sumpahnya supaya bersyukur, karena menjadi PNS saat ini sangat sulit, masih banyak orang-orang yang belum mendapatkan kesempatan untuk diangkat menjadi PNS. “Ribuan orang bahkan jutaan orang mengantri menginginkan dapat diangkat menjadi PNS,” kata Bupati.

Setiap CPNS, lanjutnya, untuk dapat mensyukuri apa yang sudah diperoleh selama ini terutama telah diangkat menjadi PNS, mensyukuri  dalam bentuk melaksanakan tugas secara total, penuh tanggungjawab dan memiliki dedikasi yang tinggi.

“Mulai sekarang mari buktikan kinerja dengan kebenaran dan kejujuran untuk melayani masyarakat demi kemajuan ekonomi masyarakat Pidie,” tegas Bupati

Lebih tegas, Bupati Pidie menyebutkan, jika dalam bekerja mengedepankan kebenaran dan kejujuran dalam melayani masyarakat,  dapat diyakinkan karir sesorang ASN itu tidak akan lama tercapai sesuai keinginan.

“Pidie terdapat banyak sumber daya alam untuk bekerja demi memajukan ekonomi masyarakat. Maka oleh itu, terus berinovasi dalam bekerja untuk membawa Kabupaten Pidie ke arah yang lebih baik," singkat Bupati.

Sementara, Kepala BKPSDM Pidie, Mukhlis,S.Sos,M.Si, menjelaskan peserta yang diangkat dan diambil sumpah merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum tahun 2018 sebanyak 250 orang, Honorer Kategori II berjumlah 20 orang serta Formasi PTT Kemenkes tahun berjumlah 11 orang. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serahkan SK CPNS, Bupati Roni Ahmad : PNS Yang Baru Dilantik Agar Bersyukur

Terkini

Adsense