Iklan

TDC Aceh Selatan akan Lakukan Penghijauan Mangrove di Labuhanhaji

REDAKSI
6/20/20, 18:30 WIB Last Updated 2021-03-19T09:45:11Z
NOA | ACEH SELATAN - Tapaktuan Diving Club (TDC) berencana akan melakukan penghijauan Mangrove (Bakau) di Gampong Padang Bakau, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh," demikian disampaikan Ketua TDC Aceh Selatan Mayfendri SE kepada Media NOA, Com di Tapaktuan, Sabtu (20/6/2020).

Menurut dia, gebrakan penghijauan dengan menanam bibit Mangrove di Gampong Padang Bakau itu merupakan bagian pelestarian mangrove yang kian mulai langka di daerah ini. 

"Mangrove sebetulnya sangat bermanfaat bagi penunjang perekonomian masyarakat. Karena buah Mangrove bisa di olah untuk kue, juga bisa menghasilkan madu lebah," ujarnya. 

Oleh karena itu, lanjutnya, TDC Aceh Selatan akan melakukan penanaman  bibit Mangrove di Gampong Padang Bakau, dengan dana swadaya masyarakat.

"Penanaman bibit mangrove ini juga akan kita lakukan di Gampong Pasar Lama, Kecamatan Labuhanhaji. Sebab di lokasi dimaksud, keberadaan Mangrove sudah rusak, dan perlu diremajakan kembali," ucapnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Padang Bakau, Herman menyatakan siap mendukung atas rencana TDC Aceh Selatan melakukan penghijauan kembali Mangrove di muara sungai Padang Bakau. 

"Luas lahan mangrove di Gampong Padang Bakau ini 17 hektar,  5 hektar diantaranya sudah rusak, dan tinggal 12 hektar lagi," jelasnya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TDC Aceh Selatan akan Lakukan Penghijauan Mangrove di Labuhanhaji

Terkini

Adsense