Iklan

Versi 4ICU, UNMUHA Universitas Swasta Terbaik Di Aceh

REDAKSI
6/04/20, 17:41 WIB Last Updated 2020-11-02T17:17:43Z
UNMUHA Aceh

NOA | Banda Aceh - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) masuk dalam 10 Universitas terbaik di Aceh. Se-Aceh, Unmuha memperoleh peringkat 1 PTS, peringkat 4 PTN dan PTS se-Aceh, peringkat 15 peringkat PTMA se-Indonesia dan peringkat 128 PTN & PTS se-Indonesia versi 4ICU.

Dilihat dari laman 4ICU Top Universities in Aceh dimana Universitas Syiah Kuala menempati posisi pertama, disusul Universitas Islam Negeri Ar-Raniry diposisi kedua, kemudian posisi ketiga Universitas Malikussaleh dan keempat Universitas Muhammadiyah Aceh.

Selanjutnya diikuti oleh perguruan-perguruan tinggi lainnya Universitas Samudera Langsa, Universitas Abulyatama, Universitas Teuku Umar dan lain sebagainya.

Kriteria penilian 4ICU adalah menilai berdasarkan tingkat kepopularan situs, dengan menggunakan algoritma beberapa webmatric.

Rektor Dr H Aslam Nur MA melalui Humas Unmuha menyampaikan rasa syukur dengan prestasi ditengah pandemi covid-19. “Ini merupakan suatu kabar yang sangat menggembirakan bagi kita semua. Rektor mengapresiasi semua pihak yang sudah mempertahankan prestasi penilaian 4ICU ini,” katanya.

Aslam juga berharap dengan adanya peringkat itu menjadi sebuah acuan untuk calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi di Aceh. “Kedepan Unmuha mengejar keunggulan dalam bidang-bidang lain baik akreditasi, mutu, penelitian, pengabdian pada mayarakat dan lain sebagainya, “insya Allah dengan kerja keras dan kerja sama bisa kita wujudkan semua,” ujarnya.

Unmuha saat ini sudah memiliki tujuh program sarjana dan  satu program magister, ditambah dua prodi baru yaitu bisnis digital dan kewirausahaan. Unmuha juga sudah berakreditasi institusi “B” oleh BAN-PT.(ML/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Versi 4ICU, UNMUHA Universitas Swasta Terbaik Di Aceh

Terkini

Adsense