Iklan

Bersama Dinkes Banda Aceh, Yayasan GANA Gelar Sosialiasi Bahaya Narkoba

REDAKSI
12/22/20, 11:00 WIB Last Updated 2020-12-24T04:01:22Z

 

Bersama Dinkes Banda Aceh, Yayasan GANA Gelar Sosialiasi Bahaya Narkoba dan Covid-19

NOA | Banda Aceh –  Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh, Yayasan Generasi Anti Narkotika Aceh (GANA) gelar penyuluhan dan sosialiasi 3M, serta sosialiasi tentang bahaya narkotika di Dayah Babul Jannah, Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Selasa (22/12/2020).


Pembina Yayasan Generasi Anti Narkotika Aceh (GANA), T. Mukhtaruddin Fatani, SH menjelaskan kegiatan tersebut sangat bagus dan bermanfaat, karena untuk memberi pemahaman kepada santri-santri usia dini tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan bahaya narkoba.


Menurut Mukhtaruddin, Aceh dikenal dengan julukan kota Serambi Mekkah, maka sudah sewajarnya menghindari dan memerangi narkoba serta wajib melindungi generasi muda Aceh dari pengaruh bahaya narkoba.


“Narkoba musuh kita bersama, mari kita jaga generasi Aceh agar terhindar dari pengaruh narkoba,” tutup Mukhtaruddin.


Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh, diwakili Sukria, SK., MM, PH, selaku kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menyebut kegiatan tersebut dilakukan untuk edukasi kepada anak-anak di Pesantren tentang cara menjaga kesehatan dengan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. “Kegiatan penyuluhan ini kita fokus disekolah, dayah dan pesentren,”katanya


Selain kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Sukria SKM, PH dan Pembina Yayasan GANA, Muktharuddin Fatani. SH, dalam kegiatan itu juga hadir Raihanah, Mursalin Ketua GANA, Nurjannah, S.KM selaku Penyuluh Kesehatan Masyarakat Madya, dan Sulastri.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Dinkes Banda Aceh, Yayasan GANA Gelar Sosialiasi Bahaya Narkoba

Terkini

Adsense