Adsense

Iklan

Danrem 012/TU Resmikan Posramil 03/Jeumpa

REDAKSI
12/17/20, 11:00 WIB Last Updated 2020-12-17T07:48:18Z
Disaksikan Danrem 012/TU, Bupati Abdya potong pita peresmian Posramil 03/Jeumpa jadi Koramil 03 Jeumpa

NOA | ABdya - Posramil 03/Jeumpa dibawah Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) resmi menjadi Koramil setelah dilakukan peresmian langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Djon Apriandi, S.I.P, MS.DA. Kamis (17/12/2020).


Dalam kegiatan itu, Danrem turut didampingi oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Ketua Persit Koorcabrem 012/TU Ny Ria Djon Apriandi, unsur Forkopimda, Dandim 0110/Abdya, para Pejabat Korem 012/TU, Ketua Persit KCK Cab XXXII beserta Pengurus, Muspika, Keuchik serta Tokoh agama, Tokoh adat, tokoh masyarakat Kecamatn setempat.


Danrem 012/TU Djon Aprianto, S.I.P., MS.DA pada kesempatan tersebut mengatakan, Koramil sebagai pelaksana tugas pembinaan teritorial yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodim, memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan di tingkat Kecamatan.


"Koramil juga memiliki peran penting sebagai penjuru terdepan Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial oleh para Babinsa untuk menciptakan stabilitas wilayah," kata Danrem.


Untuk bisa mendirikan sebuah kantor Koramil, lanjut Dandim, tidaklah mudah, tidak cukup hanya dengan lahan, namun juga perlu dukungan dari masyarakat sekitar untuk bisa mendapatkan ijin. 


"Saya  mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Forkopimda, Muspika, tokoh masyarakat atas partisipasinya dalam pembangunan koramil ini, Koramil yang baru diresmikan merupakan peningkatan status dari Posramil menjadi kantor Koramil sebagai optimalisasi tugas pembinaan teritorial," tutur Danrem.


Pada kesempatan itu, Danrem menegaskan, dengan diresmikannya Koramil 03/Jeumpa maka hubungan Forkopimcam semakin sinergis dalam rangka melayani dan mengayomi masyarakat. "Sehingga persatuan dan kesatuan semakin mantap dan bisa dirasakan oleh semua komponen Masyarakat khususnya Kecamatan Jeumpa," tandasnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 012/TU Resmikan Posramil 03/Jeumpa

Terkini

Adsense