Iklan

Mantan Kasubbag Humas Polres Pidie Purna Tugas

REDAKSI
12/19/20, 11:10 WIB Last Updated 2020-12-19T04:10:06Z

 

Kabagops Polres Pidie, AKP Iswahyudi,S.H
 bersama Iptu Bustami 

NOA | Sigli - Iptu Bustami,S.H yang merupakan mantan Kasubbag Humas Polres Pidie, Provinsi Aceh dinyatakan purna tugas pada institusi Polisi Republik Indonesia (Polri) terhitung sejak 18 Desember 2020.


Hal tersebut dibenarkan Kabagops Polres Pidie, Iswahyudi,SH kepada m-Noa.com, Sabtu (19/12/2020). Menurut Kabagops, Iptu Bustami,SH  memasuki akhir masa masa tugas (pensiun) dari kedinasan Polri, dengan pangkat Inspektur Satu Polisi, jabatan terakhir Kasubbag Humas Bagops Polres Pidie.


"Beliau terhitung 18 Desember 2020 genap berumur 58 tahun (lahir 1962), sesuai dengan peraturan Polri, usia pensiun seorang anggota 58 tahun," terang Kabagops.


Secara tradisi, lanjutnya, setiap ada anggota yang berakhir masa kedinasan, ataupun pindah tugas, pihaknya di Bagops membuat acara perpisahan, demikian juga pada saat pelepasan Iptu Bustami. "Kemarin kita membuat acara khusus untuk beliau," ungkap Kabagops.


Dikatakannya, Purna tugas seorang anggota Polri adalah hal lazim, sesuai dengan peraturan, UU yang berlaku. "Namun kebersamaan secara kekeluargaan tetap berlanjut, walau tidak lagi dalam kedinasan," ucap AKP Iswahyudi.


Diketahui, Sub bagian (Subbag) Humas Polres merupakan Bagian Operasi (Bagops) Polres, yang salah satu tugasnya menyajikan informasi kegiatan Polres kepada masyarakat, juga kepada Awak Media.


Dengan tugas yang diemban Pak Bus, hampir setiap hari terjadi komunikasi antara wartawan dengan beliau tentang kegiatan di Polres Pidie untuk dipublikasikan. Wartawan yang bertugas di Pidie mengenal beliau sebagai sosok yang ramah baik secara kedinasan maupun  pergaulan sehari-hari. 


Pak Bus sapaan akrab Iptu Bustami,S.H, mudah menjalin  komunikasi, sehingga hubungan awak media dengan beliau "tetap berlanjut walau tidak lagi dalam kedinasan". (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantan Kasubbag Humas Polres Pidie Purna Tugas

Terkini

Adsense