Adsense

Iklan

Mutasi Akhir Tahun, Ini Pejabat Pimpinan Tinggi Yang Dilantik Bupati Pidie

REDAKSI
12/30/20, 18:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi Pratama oleh Bupati Pidie Roni Ahmad SE


NOA | Sigli - Di penghujung tahun 2020, Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE, melantik dan mengambil sumpah sepuluh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PT Pratama) eselon II.B, dengan berbagai posisi baru dilingkungan Pemkab Pidie.



Kegiatan ini berlangsung di pendopo Bupati, Rabu (30/12/2020) sore, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda H.Idhami, S.Sos, serta sejumlah Kepala SKPK.



Para pejabat yang dilantik tersebut yakni, Drs. Muktar sebagai Kaban Kesbangpol, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidkemas dan SDM, Apriadi, S.Sos sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kemas dan SDM, sebelumnya menjabat Kadis Parbudpora.



Kemudian, Drs. Iskandar sebagai Kadis Parbudpora, sebelumnya menjabat Kasatpol PP dan WH, Barul Walidin,SH, M.Si sebagai Kadisdik Dayah, sebelumnya menjabat Asisten I Setdakab, Drs. Samsul Azhar sebagai Asisten I Setdakab, sebelumnya menjabat Kadis DPMG.



Selanjutnya, Mutiin,S.IP,M.Si sebagai Kadis PMG, sebelumnya menjabat Ass III Setdakab, Ir, Samsul Bahri, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, sebelumnya menjabat Kadis PUPR, Efendi, S.Sos,M.Kes sebagai Kadis PM-P2TSP, sebelumnya menjabat Kadinkes.



Bupati juga melantik pejabat hasil seleksi JPT Pratama, Drs. Ridwandi sebagai Kadisdik, sebelumnya Ridwandi menjabat Sekretaris Disdik merangkap Plt. Kadisdik. 



Selain itu, Bupati mengukuhkan Buchari, AP,M.Si, pada jabatan lama dengan bidang baru, dari sebelumnya Asisten Kesejahteraan menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Jabatan ini lazim disebut Asisten II.



Pada sambutannya Bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di instansi pemerintah merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.



"Dan ini juga merupakan bagian dari pola pembinaan dan pengembangan karier pegawai," kata Bupati.



Disebutkannya, hal tersebut mengacu pada PP nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan PP nomor 11 tahun 2020 tentang manajemen PNS, yang merupakan pelaksanaan dari UU ASN.



Dalam pelantikan dan pengukuhan ini, Bupati tetap melakukan pertimbangan yang objektif, berdasarkan kualifikasi,Kompetensi, Kinerja dan pengalaman kerja tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.



Diketahui dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut terjadi kekosongan jabatan untuk Kadis PUPR, Kadinkes, Kasatpol PP dan WH, juga Sekretaris Disdik.



Halnya dengan jabatan Ass III, apakah jabatan ini ada perubahan yang dibidanginya, tidak ada keterangan pada saat acara tersebut.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mutasi Akhir Tahun, Ini Pejabat Pimpinan Tinggi Yang Dilantik Bupati Pidie

Terkini

Adsense