Iklan

Bupati Erly Hasim Berhasil Bantu 2200 Orang Nelayan di Simeulue

REDAKSI
1/07/21, 16:43 WIB Last Updated 2021-01-07T09:45:35Z

 



NOA | SIMEULUE - Sebanyak 2200 orang lebih nelayan di wilayah Kabupaten Simeulue berhasil terbantu dalam masa Pemerintahan H.Erly Hasim yang terhitung sejak 2017 hingga akhir 2020 lalu.


Hal itu di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Simeulue Isdawati. S.Pi saat di temui Noa.com pada Rabu kemarin (06/01/2021).


Isdawati menerangkan, sekitar 2200 orang lebih nelayan di Simeulue telah dibantu selama dalam Pemerintahan Erly Hasim sebagai Bupati Simeulue. Bantuan yang di berikan itu berupa Perahu, Mesin Penggerak, Jaring Ikan, Alat Tangkap, Cool Box, Freezer, GPS dan juga bibit ikan serta bibit Lobster.


"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada bapak Bupati Erly Hasim yang telah senantiasa membantu masyarakat nelayan Simeulue selama ini," kata Isdawati Kadis DKP Simeulue.


Semoga kedepan Bapak Bupati Simeulue bisa membantu seluruh nelayan lainnya dan nelayan bisa meningkatkan lagi ekonomi pasca pandemi Covid -19 yang telah melanda negeri ini," tambahnya lagi.


Ia menyampaikan, ribuan nelayan di Simeulue ingin menyampaikan apresiasi kepada Bupati Erly Hasim. "Kami pun ikut bangga karena tanpa terasa ternyata sudah 2200 orang lebih nelayan dan ribuan keluarga nelayan telah mendapatkan manfaat dari semua bantuan yang telah diberikan," ucapnya lagi.


Bupati Simeulue Erly Hasim dan Kadis DKP Simeulue Isdawati saat meninjau nelayan beberapa waktu lalu.


Berikut jumlah nelayan dan jenis bantuan untuk nelayan yang telah terbantu. Sebanyak 386 nelayan telah mendapatkan mesin penggerak perahu, sebanyak 828 orang nelayan lainnya telah mendapatkan alat tangkap ikan, 66 orang nelayan mendapatkan bantuan GPS, 100 orang mendapatkan bantuan bibit ikan dan 170 kelompok nelayan mendapatkan bantuan Cool Box dan Freezer yang masing - masing kelompok memiliki 5 hingga 10 anggota kelompok nelayan.


Pasca Covid-19 melanda Indonesia, nelayan di Simeulue ikut menerima dampaknya, namun Bupati Simeulue Erly Hasim tetap optimis memperjuangkan ekonomi nelayan Simeulue dengan berbagai cara baik dengan membuat program hingga membuat lobi investor yang bisa bermanfaat bagi rakyat Simeulue.[FIR]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Erly Hasim Berhasil Bantu 2200 Orang Nelayan di Simeulue

Terkini

Adsense