Iklan

Dengan Komsos, Babinsa Ini Terus Jalin Hubungan Yang Harmonis

REDAKSI
1/06/21, 13:00 WIB Last Updated 2021-01-06T07:57:41Z

 

Serda Zepti Satria berkomsos dengan petani diwilayah binaannya

NOA | Abdya - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab serta guna mendukung tugas pokok Babinsa untuk terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Seperti halnya yang dilakukan oleh abinsa Koramil 01/Blangpidie, Serda Zepti Satria yang melaksanakan Komsos dengan petani diwilayah binaan, Desa Lamkuta, Kecamatan Blangpidie, Rabu (6/1/2021)


"Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan," kata Serda Zepti. 


Disebutkannya, Komsos merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan. "Kami juga harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, dan juga harus bisa dengan cepat untuk dapat beradaptasi," sebut Zepti.


Lebih lanjuta, Serda Zepti menyebutkan, Babinsa merupakan mitra kerja petani yang harus terus memberikan dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang menjadi tanggung jawabBabinsa.


"Saya yakin dan optimis dengan adanya kerjasama dan kekompakan antara Babinsa, PPL dan Instansi terkait lainnya suksesnya ketahanan pangan akan dapat terwujud, Ketahanan pangan tercapai petanipun akan dapat hidup sejahtera dengan hasil pertanian terus meningkat dan bertambah," tuntas Serda Zepti.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dengan Komsos, Babinsa Ini Terus Jalin Hubungan Yang Harmonis

Terkini

Adsense