Iklan

Di Abdya, Peringatan HAB ke-75 Berlangsung Sederhana Namun Khidmad

REDAKSI
1/05/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-01-05T06:46:50Z

 

Upacara bendera dalam rangka HAB ke-75 Kementrian Agama tahun 2021 di Kabupaten Abdya

NOA | Abdya - Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tahun 2021 di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dilaksanakan di tiga tempat wilayah berlangsung sederhana namun khidmad, Selasa (5/1/2021).


Amatan m-noa.com di komplek MTSN 1 Blangpidie, terlihat sejumlah peserta upacara bendera yang berkisar seratusan orang yang diikutsertakan terdiri dari guru dan staf Kankemenag Abdya dengan pimpinan apel Camat Susoh, Zulfan.


Selain Zulfan, dalam kegiatan itu juga hadir Camat Blangpidie, Krisnur dan Camat Setia Arifin serta Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Abdya, Khairul Huda serta kepala KUA diwilayah Blangpidie, Susoh serta Setia dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Kepada awak media, Kepala Kankemenag Abdya, Drs. H. Salihin Mizal, MA melalui Kasubbag TU, Khairul Huda, SHI mengatakan, hal itu berdasarkan surat edaran dari Kemenag RI untuk menggelar upacara HAB ke-75 Kemenag RI dengan sederhana.


"Sesuai perintah dari surat edaran dari Kemenag RI, upacara ini digelar secara sederhana dan mengikuti prokes Covid-19," ujar Khairul.


Menurut Khairul, guna mengantisipasi kerumunan, upacara HAB tahun 2021 digelar di tiga rayon, yakni di Kecamatan Manggeng, Kecamatan Blangpidie, dan di Kecamatan Kuala Batee. "Dimasing-masing rayon, pesertanya tidak boleh lebih dari 100 orang," katanya.


Selain melaksanakan upacara, tambah Kasubbag TU, pihaknya juga melaksanakan bakti sosial (Baksos). Setiap Madrasah disediakan 10 buah paket, dan di KUA sebanyak 5 paket yang bersumber dari swadaya pegawai Kemenag yang ada di Abdya.


"Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kemenag Abdya juga telah menyalurkan paket sembako bantuan untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur," sebut Khairul Huda.


Lebih lanjut, Khairul Huda yang akrab disapa Pak Keuchik itu menyebutkan, pada HAB tahun 2021 ini pihaknya juga ada penyerahan piagam penghargaan, Satyalancana kepada PNS masa kerja 20 dan 10 tahun, serta penyerahan penghargaan kepada purnabakti PNS di lingkungan Kankemenag Abdya.


Pada kesempatan itu, kata Khairul, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat dan pegawai Kemenag untuk mengikuti prokes 3M, gunakan masker, jarak jarak dan cuci tangan dengan sabun. "Prokes ini untuk memutuskan penyebaran covid-19," tuntasnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Abdya, Peringatan HAB ke-75 Berlangsung Sederhana Namun Khidmad

Terkini

Adsense